Kodam
KodamVI Mulawarman menggelar kegiatan Sapa Wartawan Bersama Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo. Kamis (2/2/2023).

Kodam VI Mlw Gelar Sapa Wartawan Bersama Kasdam

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – KodamVI Mulawarman menggelar kegiatan Sapa Wartawan Bersama Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo.

Dalam kesempatan itu Kasdam VI Mulawarman menyampaikan salam Pangdam VI Mulawarman dan meminta media di Kaltim khususnya Balikpapan untuk memberikan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara yang saat ini tengah berlangsung.

Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Susilo mengatakan, ada empat hal yang tidak boleh dilepas, apalagi dengan ada IKN di Kaltim, yakni dalam hal keamanan, TNI, Polri dan Pemerintah dalam hal ini Satpol PP harus kompak, bersatu dan tidak ada ego.

“Aparat keamanan ini harus rukun, harus saling menghargai antara Polri, TNI dan Satpol PP,” ujarnya, di Makodam VI/Mulawarman, Kamis (2/2/2023).

Selanjutnya, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda harus bergerak bersama untuk menjaga IKN. Ketiga, untuk mendukung hal tersebut para investor dan pengusaha harus aman dan terjaga. Terakhir adalah keterlibatan media.

“Mari kita jaga bersama milik kita. Jaga Kodam VI/Mulawarmandan jangan putus disini saja, sehingga bisa saling kenal,” ajaknya.

Pemerintah Pusat memastikan proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Kalimantan Timur terus berlanjut.

Bangunan istana, lapangan upacara, kantor presiden, gedung paspampres, dan gedung sekretariat presiden ditargetkan terselesaikan pada bulan Juni 2024 mendatang. Saat ini yang sudah memasuki tahapan pelaksanaan pondasi struktur bawah dan pondasinya bore pile.

Kasdam VI/Mulawarman mengatakan, pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi dalam mengawal pembangunan IKN di Kaltim.

“Itulah yang perlu saya sampaikan. Mari kita jaga IKN,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes