AYO makan..kada usah dibahas lagi, celetuk ida, salah satu pegawai Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser sembari mengambil makanan yang tersaji.

“Ini yang namanya hidup pas-pasan, pas lapar pas ada makanan, gratis pula, ” timpal uja yang terlihat makin tambah ‘Gemoy’

Menu makanan yang tersedia memang tidak istimewa, biasa saja,tapi telah memenuhi syarat makanan sehat, ‘empat sehat walaupun tidak sempurna’ karena tidak ada susunya.

Ada daging ayam, lauk kesukaan Ipin & Upin, tokoh serial kartun asal negeri Jiran yang disukai anak-anak.

Ada tempe, makanan khas Indonesia yang sering diolok-olok sebagai makanan penyebab bangsa Indonesia bermental ‘tempe’.

Ada juga tahu, yang katanya bikin penikmatnya bisa mendadak merasa paling tahu segala hal, menjadi ahlinya ahli kayak youtuber kocak Pak Ndul.

“Kalau staf ahli bupati  rutin makan tahu, saya optimistis bisa cepat jadi ahli, ” kata salah satu dari mereka bak seorang filosof.

“Huss… jangan ngomongin Staf Ahli, nanti ada yang tersinggung, staf ahli  bupati itu jabatan hebat lhooo, ” kata yang lain menimpali.

Ada juga mie goreng pedas yang bergulung-gulung dan bentuknya semrawut. Sesemraut suasana hati mereka selama dua tahun.

Tiba – tiba di tengah asyik menikmati makanan, terdengar suara keras yang mengagetkan mereka.

“Itu makan gratis programnya capres 02 lhoooo, ” teriak salah seorang diantara mereka.

“Bah..bangke ini, serius .? ku muntahin nih, ” Katanya yang yang mengaku pendukung berat capres 01.

“Kada itu, ini bulan Februari, bos baru kita pa Arif (kadis) dan Pa Bambang sekretaris ulang tahun. Ayo kita sama sama ucapin selamat ulang tahun, ” katanya.

Selamat ulang tahun yang ke -54 buat Sekretaris Bambang Haliq dan Kadis DKISP Arief Rahman yang ke -56 tahun. Semoga sehat selalu AMIN. (GK)

Share.
Leave A Reply