Bandara
Kegiatan penanaman pohon dilakukan di Pantai Manggar Segara Sari yang diinisiasi oleh PT Angkasa Pura I Balikpapan bersama Kelompok Sadar Wisata Balikpapan dan dihadiri oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Perwakilan Walikota Balikpapan, Perwakilan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (DPOP), Camat Balikpapan Timur, Perwakilan Kapolsek Balikpapan Timur, Lurah Manggar Baru, Lurah Lamaru, Perwakilan Kepala UPTD Pantai Manggar, Ketua LPM Lamaru dan Ketua FKPB Kota Balikpapan. Jum'at (9/12/2022).

Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan Bandara Sams Sepinggan Tanam 250 Bibit Pohon

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mendukung pengembangan destinasi wisata Kota Balikpapan, Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan lakukan penanaman 250 bibit pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan di Pantai Manggar Segara Sari yang diinisiasi oleh PT Angkasa Pura I Balikpapan bersama Kelompok Sadar Wisata Balikpapan dan dihadiri oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Perwakilan Walikota Balikpapan, Perwakilan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (DPOP), Camat Balikpapan Timur, Perwakilan Kapolsek Balikpapan Timur, Lurah Manggar Baru, Lurah Lamaru, Perwakilan Kepala UPTD Pantai Manggar, Ketua LPM Lamaru dan Ketua FKPB Kota Balikpapan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma dalam sambutannya mengatakan “Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Balikpapan, Pantai Manggar sangat penting untuk kita kembangkan. Dengan menjaga, merawat dan melestarikan seluruh potensi yang dimiliki Pantai Manggar maka kita turut ikut mengembangkan salah satu aset kebanggan Kota Balikpapan,” ujarnya.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga sejalan dengan resolusi pada Presidensi G20 di Bali menuju zero carbon, serta memberikan manfaat yang besar dalam merealisasikan penghijauan, mempercantik kawasan pantai sebagai area wisata serta mampu menahan laju kerusakan lingkungan akibat abrasi air laut,” lanjut Rika.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Sadar Wisata Balikpapan, Mansur turut menyampaikan “Saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dengan adanya bantuan penanaman pohon ini tentu dapat membantu mewujudkan salah satu sapta pesona yakni teduh. Semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan berkelanjutan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lanjut Rika “Saya berharap kedepannya agar pantai Manggar akan semakin baik dan menjadi daya tarik tidak hanya bagi wisatawan lokal namun wisatawan nusantara bahkan wisatawan mancanegara. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada peningkatan traffic, ekonomi wisata, perdagangan dan investasi,” tutup Rika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *