Maju Calon Wawali, Taufik Tunggu SK DPP PKB

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kursi panas Calon  Wakil Wali Kota Balikpapan mulai diperebutkan sejumlah partai pengusung. Dan salah satunya adalah   Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman siap meramaikan pertarungan memperebutkan kursi panas Wakil Wali Kota (Wawali).

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman menyatakan, siap untuk maju sebagai calon wakil wali kota karena sudah mendapat dukungan dari DPC PKB Balikpapan maupun DPW PKB Kaltim.

“Tinggal menunggu dari instruksi partai, karena kita ini petugas partai. Jadi apa yang di instruksikan, apa yang diminta oleh partai kita harus jalani,” ujarnya, Jumat (8/4/2022).

Dikatakannya, jika ia diminta langsung oleh partai untuk ikut maju untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Kalau partai minta,  Insya Allah saya siap,” ungkapnya.

Dalam pemilihan calon wakil wali kota, sambunya, PKB memiliki pertimbangan-pertimbang tersendiri, untuk mendorongnya menjadi calon Wawali. Apaladi dirinya juga Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPC PKB Balikpapan.

“Mungkin PKB mungkin punya pertimbang-pertimbangan yang luar biasa sehingga saya diamanahkan untuk ikut bertanding menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan. Karena saya juga sebagai Ketua OKK, dipercaya oleh Ketua DPC dan DPW ya untuk Taufik maju ya kita maju,” ungkapnya.

Saat ini, katanya, ia tinggal hanya menunggu SK dari DPP PKB untuk menjadi calon Wawali. Rencananya Ketua DPW PKB Kaltim Syarifuddin yang akan mengurus SKK penunjukkannya.

“Nanti yang mengatur semua, Bang Udin (Ketua) kebetulan dia juga dekat dengan Ketua DPP, beliau yang mengatur semua untuk SK nya penunjukkan dari PKB saya sebagai calon Wakil Wali Kota,” jelasnya.

“Insya Allah semua dukungan dari DPC, DPW dan tinggal tunggu dari DPP saja, kalau siap, saya siap. Tinggal tunggu instruksi dari DPP,”paparnya.

Soal komunikasi dan dukungan dari partai diluar PKB, dia menyerahkan ke koleganya masingnya.

“Namanya kita satu rumah tergantung para senior, sahabat-sahabat.Kalau ingin perubahan, ingin Balikpapan bisa mengimbangi, tentunya teman-teman jeli untuk melihatnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *