PII
Ketua PII Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga, M,Eng.Sc, IPU, APCE, APEC,Eng didampingi Ketua Panitia Pelaksana Dr Ir Hetifah Sjaifudian, MPP saat menyampaikan pres release rencana Kegiatan Rapimnas PII dan Engineering Expo Rapimnas PII Tahun 2023 di Balikpapan, Kamis (19/1/2023).

Menteri PPN/Bappenas Akan Buka Rapimnas PII dan Engineering Expo

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa akan membuka secara resmi Rapimnas PII dan Engineering Expo Rapimnas PII Tahun 2023 di gelar di Kota Balikpapan dari tanggal 20-22 Januari 2023. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan IKN Nusantara.

Ketua Panitia Pelaksana Dr Ir Hetifah Sjaifudian, MPP mengatakan, hingga pagi sampai malam ini seluruh delegasi peserta Rapimnas PII Tahun 2023 terus berdatangan ke Kota Balikpapan. Hal ini menunjukan begitu antusiasnya peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

“Rapimnas ini akan diikuti sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari pengurus Pusat PII, Badan Kejuruan (BK), Pengurus Wilayah dan Cabang dari seluruh Indonesia, ” ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Hetifah menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Engineering Expo Rapimnas PII dari berbagai dunia usaha, BUMN dan perguruan tinggi yang menempati sebanyak 28 booth yang sudah terisi dan siap di display.

“Harapannya, pameran ini dapat menunjukan perkembangan berbagai proyek terbaru DUDI dan instansi Pendidikan, sehingga dapat membuka ruang diskusi dan kolaborasi lebih lanjut,” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan “Vlog Seru” di Engineering Expo Rapimnas PII dengan total hadiah sebesar Rp5 Juta, dimana peserta cukup follow akun ig @pp_pii_official, tidak private akunnya, dan upload vlog kegiatan di venue expo dalam periode 20-22 Januari 2023.

Sementara itu, Ketua PII Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga, M,Eng.Sc, IPU, APCE, APEC,Eng mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran dan inovasi dari kalangan insinyur.

“Dan sekaligus memberikan kontribusi nyata dari para insinyur dari berbagai bidang keahlian dalam pembangunan IKN,” ujarnya yang juga Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN.

Rencananya kegiatan ini selain dibuka Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa juga akan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya secara luring dan daring diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *