Pertamina
Kegiatan KPI Goes To School 2022 di Kota Balikpapan diadakan di SMA Negeri 3 Balikpapan dan SMA Negeri 8 Balikpapan secara bersamaan. Kamis, (03/11/2022).

Meriahkan HUT Ke 5 KPI, Pertamina Gelar KPI Goes To School Untuk Edukasi Pelajar

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ratusan pelajar SMA Balikpapan mengikuti kegiatan KPI Goes To School 2022 yang diadakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Kegiatan KPI Goes To School 2022 di Kota Balikpapan diadakan di SMA Negeri 3 Balikpapan dan SMA Negeri 8 Balikpapan secara bersamaan. Kamis, (03/11/2022).

“Kegiatan KPI Goes To School yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 8 Balikpapan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 5 PT KPI,” kata Pjs GM KPI Unit Balikpapan Febrian Dwi Prastyo.

Dalam kegiatan tersebut, selain mengedukasi proses bisnis pengolahan, kegiatan juga diisi dengan sesi motivasi dari manajemen PT KPI unit Balikpapan. Program KPI Goes To School yang dilaksanakan kali ini tidak hanya melibatkan manajemen saja, tetapi juga para pekerja muda dari berbagai level.

“Keterlibatan para pekerja muda dalam kegiatan KPI Goes To School ini bertujuan untuk melibatkan para pekerja dalam kegiatan employee volunteerism. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan sosial mereka, tidak hanya semata meningkatkan kemampuan teknis di Kilang,” jelas Febrian.

Peringatan HUT ke 5 PT KPI tahun ini mengambil tema beyond business. “Sebagai anak perusahaan Pertamina yang mendapatkan amanah mengelola Kilang-Kilang Pertamina, PT KPI tentunya tidak hanya semata-mata hanya menjalankan operasionalnya. Tetapi juga memastikan perusahaan berkontribusi secara sosial dan lingkungan serta memastikan kedaulatan negara di bidang energi tetap terjamin,” jelas Febrian.

Febrian mengharapkan melalui kegiatan tersebut, pemahaman para pelajar tentang Pertamina semakin meningkat. “Semoga pengetahuan para pelajar semakin meningkat dan nanti ada pelajar yang mengikuti kegiatan ini suatu saat akan menjadi pekerja Pertamina,” kata Febrian.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari sekolah yang dikunjungi. “Inilah yang diperlukan para siswa-siswi. Edukasi dari PT KPI ini sangat diperlukan karena bisa menjadi wawasan baru untuk mereka,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Balikpapan Ali Arham.

Kegiatan ini menurutnya juga membantu untuk mencetak anak-anak pemimpin masa depan. “Pertamina peduli pada pendidikan. Kami harap bekal ini bisa berguna untuk ke depannya,” kata Ali.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Balikpapan Wahyudi. “Kami berharap suatu saat para pelajar dapat juga melakukan kunjungan kedalam kilang untuk melihat langsung,” harap Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, PT KPI Unit Balikpapan menyerahkan bantuan 1 unit laptop dan 1 unit proyektor untuk masing-masing sekolah. Kegiatan juga diisi dengan kegiatan interaktif antara pekerja Pertamina dan para Pelajar. Kegiatan Goes To School di kedua SMA tersebut, ditutup dengan doa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *