kecelakaan
Sebuah kendaraan roda empat terjun ke laut di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Ruko Bandar, Balikpapan Kota, pengemudi ditemukan dalam keadaan tewas, Senin (2/1/2023).

Mobil Terjun Ke Laut, Pengendara Tewas

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebuah kendaraan roda empat terjun ke laut di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Ruko Bandar, Balikpapan Kota. Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian ini

“Kami dapat informasi ada sebuah kendaraan roda empat jatuh ke laut, namun untuk penyebab, pemilik dan jenis kendaraannya masih belum kami ketahui,” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali, Senin (2/1/2023).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Usman menambahkan, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan Polresta dan Basarnas Balikpapan, termasuk tim relawan.

“Untuk saat ini ada sekitar 2-3 meter kedalam air, kita akan cek dulu ada korban atau tidak di dalamnya,” tegasnya.

Pengecekan akan dilakukan dengan cara penyelaman yang dilakukan Tim Basarnas dibantu dengan Tim Banda Indonesia.

Sementara itu, Kasi Ops Basarnas Kota Balikpapan, Basri mengatakan, pihaknya menerima informasi sekitar pukul 03.00 wita dini hari, ada sebuah mobil bersama pengendaranya tercebur kelaut.

“Tim penyelamat yang ada di lokasi melakukan penyelaman dan sekitar pukul 06.00 wita, Tim Sar Gabungan berhasil mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara,” paparnya.

Selain itu, Tim Sar Gabungan juga menemukan hp korban dan kunci mobil naas tersebut.

“Selain korban, tidak ada penumpang lain di dalam mobil tersebut,” tegasnya.

Sedangkan Kasat Polairud Polresta Balikpapan, AKP Kasianto meminta warga yang berada di lokasi untuk berhati-hati karena lokasi terlihat ada tumpahan minyak.

“Kita minta warga waspada dan tidak menyalakan api karena di lokasi ada tumpahan minyak yang mengambang,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *