KODAM
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang di dampingi oleh Ibu Ketu Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mlw Ny. Rahma Tri Budi Utomo, Asintel Kasdam VI/Mlw dan Aslog Kasdam VI/Mlw berkunjung ke Yonkav 13/Satya Lembuswana yang bertempat di Kelurahan Karya Merdeka Kec. Samboja Kab. Kutai Kartanegara Kaltim. Selasa, (10/01/2023)

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo Kunjungi Batalyon Kaveleri 13/SL

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang di dampingi oleh Ibu Ketu Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mlw Ny. Rahma Tri Budi Utomo, Asintel Kasdam VI/Mlw dan Aslog Kasdam VI/Mlw berkunjung ke Yonkav 13/Satya Lembuswana yang bertempat di Kelurahan Karya Merdeka Kec. Samboja Kab. Kutai Kartanegara Kaltim. (10/01)

Pada kunjungan kerja kali ini Pangdam di sambut seluruh prajurit batalyon dengan menumpangi Tank MX APC didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman kebanggaan Batalyon Kaveleri 13/Satya Lembuswana dan dilanjutkan dengan laporan Komandan Yonkav l/13SL Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan serta jajar penghormatan.

Pada kesempatan kali ini Pangdam juga menyempatkan untuk menunggang kuda yang berada di lapangan Markas Yonkav 13/SL yang sebelumnya Jenderal berbintang dua ini menerima paparan singkat yang disampaikan oleh Dan Yonkav 13/SL.

Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga berkesempatan untuk mengunjungi pembangunan perumahan dinas SBSN batalyon dan di tempat terpisah Ibu Ketua juga berkesempatan untuk menyapa dan mengunjungi ibu-ibu Persit Yonkav 13/SL yang berada di Posyandu Menur 07 dan kantor Persit KCK Cabang LXIII Yonkav 13/SL serta menyempatkan untuk menyapa anak-anak Paud Bunda Garini Yonkav 13/SL

Kedekatan Ibu Ketua bersama anak-anak terlihat jelas dengan bagaimana ibu memberikan belaian lembut kasih sayang ibu yang di balas dengan tawa dan sapaan anak-anak Paud kepada Ibu. Ny. Rahma juga berkesempatan untuk membagikan bingkisan untuk anak-anak Paud yang merupakan anak-anak dari ibu-ibu Persit Yonkav 13/SL.

Pangdam dan Ibu Ketua juga memberikan bibit ikan di kolam ikan Yonkav 13/SL sebanyak 3.000 ekor bibit ikan lele dan 1.000 ekor bibit ikan nila yang akan di gunakan untuk ketahanan pangan Yonkav 13/SL.

Batalyon yang telah berdiri 8 tahun ini juga menyiapkan prajurit beserta ibu-ibu persitnya untuk menerima pengarahan Panglima Kodam VI/Mlw untuk pertama kali berkunjung di Markas Yonkav 13/SL. Hadir pula prajurit Kikav 13/Macan Tutul Cakti.

Pada saat pengarahan, Pangdam memotivasi kepada prajurit Yonkav 13/SL dan Kikav 13/MTC agar tetap terus berlatih dan berdoa, karena dengan itulah karir dan prestasi akan mengikuti jenjang karir sebagai TNI.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonkav 13/SL dan Kikav 13/MTC agar menjadi prajurit yang handal, tanggap dan tangguh serta berinovasi dalam setiap menghadapi tantangan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *