Stadion Kanjuruhan, Malang

Pasca Tewaskan 131 Orang Aremania, Presiden Jokowi Pastikan Kanjuruhan Diruntuhkan: Dibangun Lagi Sesuai Standar FIFA

image_pdfimage_print

GerbangKaltim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur akan diruntuhkan.

Stadion yang menewaskan 131 orang dalam laga BRI Liga 1 antara Arema vs Prsebaya tersebut Pemerintah bakal membangun ulang stadion sesuai standar FIFA.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi seusai menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/10/2022).

“Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik.

Ini menjamin keselamatan pemain dan juga suporter,” ungkap Jokowi kepada wartawan.

Menurut Jokowi, dalam pertemuan dengan Presiden FIFA juga dibahas soal manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

“Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail.

Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi menerangkan kesepakatan terkait Piala Dunia U-20. Presiden berharap pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan sesuai standar FIFA.

“Pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan baik.

Semua segi persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik dan profesional,” tukasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *