PDAM Bakal Penuhi Kebutuhan Air di Kariangau, Komisi III Minta Segera Direalisasikan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri menyatakan kaget dengan rencana Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), dulu PDAM, berencana akan memenuhi kebutuhan air laik konsumsi bagi warga Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

Pernyataan ini, lanjut Alwi disampaikan langsung oleh Plt Direktur Teknik PTMB Khoiruddin saat dirinya menggelar kegiatan Reses Masa Sidang I tahun 2022 yang berlangsung di RT 4 Kariangau, Selasa (29/3/2022) bulan lalu.

“Itu cukup mengagetkan saya, bahwa tahun ini akan membentang pipa, itu luar biasa, datang langsung terjawab,” ujar, Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri, Rabu (6/4/2022).

Alwi menambahkan, selain itu selama ini kawasan di kariangau belum pernah teraliri air bersih, dan warga selama ini hanya mengandalkan kebutuhan air bersihnya dari air sumur bor saja.

“Warga disini, kalau bikin sumur kan bisa saja sampai Rp30 juta per sumurnya,” ungkapnya.

Alwi berharap, rencana tersebut segera terealisasi. Alwi dikenal paling vokal dalam memperjuangkan kebutuhan air laik konsumsi dari PDAM. Khususnya di Balikpapan Barat. Lantaran masih banyak di kawasan tersebut yang belum mendapatkan pasokan air bersih.

“Di Gunung Bugis misalnya, di sana ada PDAM tapi airnya gak ada, jangankan (daerah) yang tinggi, di kawasan rendah saja ada juga yang airnya mengalir hanya tiap malam saja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: