pemkot
Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Pembangunan IKN Ikut Sertakan Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan pembangunan IKN Nusantara yang saat ini tengah dilakukan juga mengikutsertakan pembangunan di Kota Balikpapan.

“Pemerintah Kota Balikpapan mendukung kegiatan Rapimnas PII di Balikpapan dan berharap acara ini membawa manfaat. Selain itu pembangunan IKN diharapkan juga mengikutsertakan pembangunan di Balikpapan,” ujarnya Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli, Sabtu (22/1/2023).

Andi Yusri Ramli menambahkan, tema Rapimnas berkaitan dengan Ibu Kota Negara (IKN) namun Kota Balikpapan juga menjadi salah satu kota yang akan dibahas dalam Rapimnas PII.

“Harapannya dampak positifnya juga bisa dirasakan Kota Balikpapan dalam pembahasan Rapimnas yang dapat memberikan manfaat yang lebih luas,” ungkapnya.

Seperti halnya, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dengan daerah-daerah penyangga. Apalagi Balikpapan salah satu kota yang sangat berpengaruh dengan proses pembangunan IKN.

“Jadi ke depan Balikpapan juga menjadi bagian yang mendapatkan perhatian dari pembahasan ini,” paparnya.

Tak hanya itu, Yusri pun berharap yang disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas terkait perencanaan akan membangun 40 kota yang ada di Indonesia.

Tentunya berharap Balikpapan menjadi salah satu kota yang mendapatkan perhatian yang cukup pesat dari Bappenas, karena Balikpapan adalah kota yang disinggahi pertama untuk ke IKN dan transit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *