Pemkot
Kepala Bidang Paud Disdikbud Kota Balikpapan, Ganung Pratikno, saat melantik Pengurus KPMB Samarinda Periode 2022-2023, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Balikpapan, pada hari Minggu (22/1/2023).

Pendidikan dan Pengembangan SDM Jadi Salah Satu Prioritas Pembangunan Kota Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com –
Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud yang diwakili Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Ganung Pratikno melantik Pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) Samarinda Periode 2022-2023, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Balikpapan, pada hari Minggu (22/1/2023).

KPMB adalah wadah perkumpulan anak-anak Balikpapan yang merantau.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, keberadaan KPMB sangat dibutuhkan para anggota organisasi ini, bukan hanya menjadi media dalam mengembangkan pola pikir dan berbagai pengetahuan tetapi juga sebagai keluarga kedua, sehingga pelajar mahasiswa dapat menempuh pendidikan dengan baik.

“Saat ini pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas pembangunan Kota Balikpapan,” tegas.

Pemkot Balikpapan, katanya, memberikan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP serta pendidikan keseteraan paket A, B dan C, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan hingga program pelatihan dan ketrampilan.

Ditambahkannya, Pemkot Balikpapan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dengan tujuan, untuk terus meningkatkan prestasi akademik.

“Saya meminta sejak saat ini pelajar dan mahasiswa, dapat mempersiapkan diri dengan baik sebagai calon generasi penerus, Meskipun sibuk berorganisasi dengan baik jangan sampai kesibukan itu mengabaikan prestasi pendidikan akademis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Balikpapan berpesan agar dapat menjaga diri dan nama baik organisasi maupun daerah. “Jaga nama baik orang tua dan jangan sampai mengecewakan, tetap giat belajar dan raih prestasi gemilang serta gali pengalaman melalui organisasi maupun perhimpunan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pengurus baru KPMB Samarinda periode 2022-2023 yang diketuai Afifatun Nisa Firda Wike Cahayani, Wakil Ketua Umum, Tiara Bunga Novita; Sekretaris Umum, Anisa Fatimatuzahra; Bendahara Umum, Raudha Faradhila Hasanudin.

Kepala Biro Kesekretariatan, Rakha Muhammad Asyam; Kepala Biro Usaha dan Dana, Desi Fitria; Kepala Departemen Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rahmatya; Kepala Departemen Kerohanian dan Sosial Masyarakat, Lindyanti Rofiah Qudsy; Kepala Departemen Eksternal, Rilo Ihksan Fadil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *