DPRD
Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh

Pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan Tunggu Usulan Parpol Pengusung

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan masih menunggu dua nama calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang diusung parpol pengusung sebagai pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Azis yang meninggal akibat Covid-19 lalu.

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, mekanisme pergantian Wakil Wali Kota Balikpapan memang membutuhkan waktu yang lama. Karena juga melibatkan dari masing-masing partai pengusung dan DPRD Kota Balikpapan sendiri.

” Sejauh ini masih menunggu dua nama yang disetujui tujuh partai pengusung. Jadi jika satu partai pengusung tidak menyetujui maka tidak bisa diproses, ” ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Abdulloh menambahkan, harus dua nama dengan persetujuan dari partai pengusung maka akan segera diproses dan dibentukan panitia seleksi tetapi hingga saat ini belum ada pertemuan duduk bareng antar partai pengusung.

” Semua ini tergantung calon wakil walikota dari partai pengusung, ” ucapnya.

Dikatakannya, jika sampai bulan desember 2022 mendatang, tidak ada calon wakil walikota yang diusulkan partai pengusung maka posisi wakil walikota akan kosong.

“Jika lewat batas sampai Desember maka tidak bisa lagi diproses,” paparnya.

Abdulloh menjelaskan, jika memang hingga batas waktu belum ada pengganti, DPRD Balikpapan sebagai penyelenggara pemerintah harus tetap bersinergi dengan pemerintah kota balikpapan.

” Inilah politik, realitasnya mau tidak mau tetap saling backup untuk menjalankan roda pemerintahan karena tanggung jawab pemerintah bukan hanya walikota dan jajarannya. Tidak boleh pincang tetap sinergi. Dan perjalanan politik dan aturannya tetap harus dijalani dan dihormati, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *