Personel Ops Nusantara Polda Kaltim Laksanakan Patroli di Lokasi Pembangunan IKN

PENAJAM, Gerbangkaltim.com,— Kepolisian turut andil mengambil bagian dalam rangka pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara.

Dalam hal ini, Polda Kalimantan Timur menurunkan personil guna melaksanakan pengamanan di lokasi Ibu Kota Nusantara.

Seperti halnya yang dilaksanakan personil Satgas Operasi Nusantara Polda Kaltim, yang bertugas melaksanakan patroli di lokasi IKN seperti Bendungan, Titik nol , menara pantau, dan patok-patok Batas ikn

Sebagaimana diketahui, untuk melancarkan kegiatan pembangunan di IKN, Polda Kaltim memiliki Satgas pengamanan wilayah IKN yang tergabung dalam Satgas Ops Nusantara.

Tim personel Satgas Ops Nusantara melakukan pengamanan setiap hari dan melakukan patroli di beberapa tempat yang sudah ditentukan. Di samping itu, tim Satgas juga fokus melakukan pengamanan di area proyek pembangunan IKN maupun kunjungan para tamu-tamu yang berada di lokasi IKN.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo menjelaskan, keberadaan Tim Satgas Ops Nusantara bentukan Polda Kaltim dibagi beberapa regu. Secara bergiliran setiap 10 hari, regu akan diganti dengan personel yang baru.

“Tugas personel Satgas OPS Nusantara untuk mengamankan wilayah IKN jangan sampai terjadi masalah. Sebab wilayah IKN sudah menjadi prioritas negara,” kata Yusuf Sutejo.

Di samping itu Tim Sagtas Ops Nusantara juga melakukan pengawalan pembangunan dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah hingga pengusahaan tanah oleh oknum tertentu.

“Jadi kami kami mengawal jalannya pembangunan di IKN dengan melakukan pola deteksi dini di lokasi. Ini sebagai langkah tindakan preventif dan penegakan hukum,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *