Personil Polda Kaltim Laksanakan Patroli ke Lokasi Pembangunan IKN

PPU – Sejumlah personel Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim rutin melakukan pengecekan dan pengamanan lokasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan sekitarnya.
Seperti yang dilakukan pada Jumat (18/03/2022), para personel mengecek di kawasan Titik Nol IKN. Lokasi ini beberapa hari lalu menjadi titik pusat pertemuan Presiden Joko Widodo bersama para Gubernur se-Indonesia.

Para gubernur satu persatu membawa air dan tanah dari daerah masing-masing. Kemudian, air dan tanah ini diberikan kepada Presiden untuk disatukan ke dalam kendi Nusantara.

Dari pantauan personel Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim, kondisi sekitar Titik Nol IKN masih aman dan terjaga kebersihannya.

Polda Kaltim mendukung pembangunan IKN dengan melakukan pengamanan dan memastikan situasi kondusif agar pembangunan dan kegiatan yang dilakukan instansi terkait berjalan lancar.

Personel Polda Kaltim usai pengecekan di kawasan Titik Nol IKN, melanjutkan patroli sambang Kamtibmas di Kecamatan Sepaku yang masuk wilayah inti IKN.

Selain itu, Regu C Pengamanan IKN juga turut melaksanakan Koordinasi dengan Kepala Kepala Adat Paser Desa Bumi Harapan Kabupaten PPU. Tim Regu C mencoba mendapatkan informasi terkait permasalahan lahan yang ada di desa tersebut yang berada di kawasan Wilayah IKN.

Namun, menurut Kepala Adat Paser Desa Bumi Harapan tersebut tidak ada permasalahan tanah atau lahan di Desa Tersebut.

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *