PKS
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan, Sonhaji secara resmi telah mengumumkan, mantan Sekdakot Balikpapan Sayid MN Fadly yang nantinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan, Senin (27/6/2022).

PKS Resmi Usung Sayid MN Fadly Sebagai Balon Wawali Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan telah mengumumkan secara resmi mantan Sekdakot Balikpapan, Sayid MN Fadly yang diusung sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Balikpapan dari partainya.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan, Sonhaji secara resmi telah mengumumkan, mantan Sekdakot Balikpapan Sayid MN Fadly yang nantinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan untuk mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud disisa masa jabatannya.

“Meski agak terlambat, mekanisme PKS telah selesai dalam rangka mencari kandidat yang paling tepat. Muncul satu nama dan SK nya sudah terbit, yakni Sayid MN Fadly,” ujarnya dalam press conference di ruang rapat gabungan DPRD Kota Balikpapan, pada Senin (27/6/2022) siang.

Sonhaji mengatakan, terpilihnya Sayid MN Fadly sudah melalui seleksi ketat, dan akhirnya DPP PKS memutuskan untuk mengusungnya sebagai calon Pergantian Antar Waktu (PAW) Almarhum Thohari Azis.

“Awalnya beliau (Sayid MN Fadly, red) menolak untuk dicalonkan, namun setelah melalui pembicaraan yang intens, akhirnya setuju,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Sonhaji, nama yang diusung pihaknya tersebut diserahkan ke pihak DPRD Balikpapan untuk menjalani mekanisme selanjutnya.

Dan kemudian akan diteruskan ke Wali Kota Balikpapan yang sepenuhnya akan memutuskan dua kandidat saja dari seluruh partai pengusung, kemudian dilanjutkan kembali proses ke DPRD.

“Jadi ini sebagai bentuk konkrit kami (PKS) dalam rangka memberikan kontribusi positif. Dan nantinya siapapun yang terpilih menjadi Wawali mendampingi sisa periode Rahmad Mas’ud, mampu memberikan manfaat yang lebih optimal bagi seluruh masyarakat kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: