Kadisdik
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Purnomo

PPDB On Line Sebagai Sarana Edukasi Kepada Orang Tua Tentang Teknologi dan Digitalisasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menyatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP tahun 2022 dilakukan 100 persen secara online.

Upaya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 100 persen ini dimaksudkan agar pelaksanaan PPDB di masa pandemi Covid-19 ini bisa berjalan lebih tertib dan dapat mencegah peningkatan persebaran kasus positif baru mengingat varian BA-4 dan BA-5 telah menyebar di Indonesia.

“Secara umum masyarakat sudah bisa memahami bahwa pola PPDB tahun ini adalah online,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Purnomo, Jumat (1/7/2022).

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 100 persen, kata Purnomo, sudah sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang mengimbau penyelenggaraannya dilaksanakan secara online.

“Tentunya harapannya tentu pelaksanaannya bisa tertib lah,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Purnomo, pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 100 persen ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi pada masyarakat terhadap teknologi dan digitalisasi.

“Secara tidak langsung juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat kita tentang penggunaan teknologi, supaya masyarakat kita juga melek teknologi,” jelasnya.

Purnomo mengatakan, sampai dengan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) ditutup kemarin, pihak Disdikbud menyampaikan kelancaran pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan tahun ini. Dimana harapannya sampai dengan jadwal peserta didik ini masuk sekolah nanti, semuanya tetap berjalan lancar.

“Mudah-mudahan sampai anak-anak masuk sekolah nanti semuanya berjalan lancar,” ujar Kadisdikbud Kota Balikpapan ini.

Disdikbud Kota Balikpapan berkeinginan tak ada kendala pada PPDB tahun ini, namun demikian tetap akan dilakukan evaluasi pada hal-hal yang menjadi perhatian khusus.

“Kita juga akan evaluasi pelaksanaannya, terutama terhadap hal-hal yang menjadi perhatian khusus,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: