DPRD
DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna untuk menutup masa sidang tahun 2022 yang dipimpin oleh Wakil DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, pada hari Jumat (30/12/2022).

Rapat Paripurna Akhir Tahun, Dewan Paparkan Kinerja Tahun 2022

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna untuk menutup masa sidang tahun 2022. Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, pada hari Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, memaparkan evaluasi kinerja baik dari Kesekretariatan maupun Kedewanan.

“Kita sudah mendengarkan bersama-sama ada beberapa capaian Peraturan Daerah yang dicapai. Kemudian konsultasi-konsultasi yang telah dijabarkan oleh seluruh Kesekretariatan,” ujar Sabaruddin Panrecalle .

Sabaruddin menambahkan, jika kedepannya ada tugas bersama dengan komitmen bersama untuk menjaga lembaga ini.

“Yang sudah baik, kita pertahankan baik dan kita tingkatkan jauh lebih baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sabaruddin juga berpesan kepada awak media, untuk bersinergi bersama dalam hal pemberitaan.

“Beritakan hal yang baik, yang tidak baik kita berbanding lurus semuanya. Sama-sama kita membangun, karena efek dalam pemberitaan, jauh lebih tajam daripada peraturan,” tegasnya.

Apabila teman-teman media ingin mempublikasikan berita, baik di Daerah maupun di Internasional. Maka itu bisa terjadi.

“Mari kita bersinergi, mengevaluasi berita, dengan mengintropeksi diri bersama, demi majunya kebersamaan kita di DPRD Eksekutif, Legislatif maupun, Yudikatif, serta teman-teman media,” tambahnya.

Sabaruddin mengakui perlunya evaluasi bersama, sebab capaian target jauh dari yang diharapkan, baik itu peraturan daerah, maupun kinerja.

“Kita membutuhkan peran serta teman-teman media, tidak cukup Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif,” paparnya.

“Kita menyaksikan kasat mata dan depan mata, pembangunan yang ada di Kota Balikpapan. Kita perbaiki bersama, tidak cukup dengan Pemerintah dan DPRD. Tetapi semua stakeholder yang ada untuk bersama-sama membangun Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *