DPRD
Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Irvan Taufiq

Renovasi Gedung DPRD Balikpapan Rampung Akhir Tahun 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Gedung DPRD Kota Balikpapan dalam tahap direnovasi. Renovasi ini sempat disinggung sejumlah anggota dewan, namun proyeknya baru bisa direalisasikan beberapa minggu terakhir.

Proyek renovasi ini sendiri bertujuan untuk perawatan dan pemeliharaan gedung mengingat banyak sekali kerusakan secara fisik yang terjadi pada gedung rakyat tersebut.

Selain itu juga, sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tentunya akan banyak sekali kunjungan pada kantor-kantor pemerintahan, dalam hal ini tak terkecuali Gedung DPRD sebagai rumah rakyat ini.

Kondisi fisik gedung tua ini dinilai membutuhkan sentuhan perbaikan sehingga dapat terlihat cantik, rapi dan bersih dalam menyambut tamu-tamu dari berbagai daerah.

Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Irvan Taufiq mengatakan, renovasi gedung ini sudah berlangsung sejak pertengahan September 2022 lalu dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun.

“Ini kontraknya kan sampai Desember 2022, tapi kami targetkan rampung sebelum Desember,” ujarnya, Senin (26/9/2022).

Ditambahkannya, target itu sangat realistis mengingat beberapa ruangan komisi sudah selesai dilakukan pembenahan atau proses renovasinya.

“Setelah disana selesai, nanti langsung berlanjut renovasi di ruang sidang paripurna,” paparnya.

Renovasi ruang paripurna, katanya, itu tak akan membutuhkan waktu lama lantaran hanya beberapa ada beberapa titik dan sisi saja yang dilakukan renovasi.

Irvan menambakan, pelaksanaan renovasi itu menggunakan anggaran perbaikan pada tahun 2022, maka dari itu proses pengerjaannya juga dikebut sebelum tahun 2022 usai.

“Jadi kami targetkan rampung di akhir 2022 ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *