DPRD
Anggota DPRD Kota Balikpapan Fadilah dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan Reses Tahap III Tahun 2022 di Kantor Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, pada Senin malam (31/10/2022).

Reses Fadilah, Usulan Warga Mulai Semenisasi Jalan Lingkungan, Bak Sampah dan Pemasangan PJU

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan Fadilah dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan Reses Tahap III Tahun 2022 di Kantor Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, pada Senin malam (31/10/2022).

Terlihat pada kegiatan resesnya di lokasi ratusan masyarakat hingga para ketua RT yang hadir. Dalam kegiatan tersebut Penerangan Jalan umum (PJU) yang paling banyak usulkan oleh warga.

Terkait hal ini Fadilah mengatakan, persoalan anggaran yang menjadi kendala dimana di kelurahan Damai hanya ada anggaran kurang lebih 25 juta untuk mengakomodir 35 RT. “Anggaran Untuk PJU di Kelurahan itu ada sekitar 25 jutaan dan itu tidak cukup untuk mengakomodir kebutuhan di 35 RT,” ungkapnya.

Fadilah juga menyampaikan, dalam serapan aspirasi berbagai proposal yang disampaikan warga antara lain ketua RT 22 Kelurahan Damai, mulai dari semenisasi dan pemasangan PJU, Ketua RT 23 Kelurahan Damai Iwan, normalisasi drainase dan penataan bak sampah di Jalan Siaga.

Dimana bak sampah tersebut tepat berada diatas drainase dan jika turun hujan makan sampah banyak hanyut dan berakibat drainase menjadi tersumbat.

Menanggapi usulan tersebut, Fadilah mengatakan, setiap usulan yang disampaikan masyarakat, ditampung untuk diperjuangkan sesuai dengan kekuatan anggaran yang dimiliki Pemkot Balikpapan.

“Tentunya usulan yang menjadi skala prioritas akan kami utamakan dan kami sampaikan ke instansi terkait untuk ditindaklanjuti. Untuk itu, saya berharap berbagai usulan warga yang tertunda dapat terealisasi pada tahun berikutnya, seperti semenisasi jalan lingkungan dan pemasangan PJU,” pungkasnya.

Fadillah juga mengatakan terkait penempatan bak sampah yang ada di jalan Siaga ia mengatakan akan melakukan kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan.

“Persoalan lahan yang yang menjadi kendala dalam hal penempatan bak sampah, karena jarang warga yang mau lahannya di jadikan untuk tempat bak sampah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *