DPRD
Anggota DPRD Balikpapan, M Hatta Umar menggelar reses masa persidangan III Tahun 2022, di wilayah RT 19 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Reses Hatta Umar, Warga Keluhkan Sulitnya Tabung Gas 3 Kg

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Anggota DPRD Balikpapan, M Hatta Umar menggelar reses masa persidangan III Tahun 2022, di wilayah RT 19 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Dalam reses ini warga menyampaikan aspirasi tentang sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 kilogram di wilayah mereka.

Warga juga dalam kesempatan itu, menyampaikan aspirasi tentang perbaikan infrastruktur hingga permasalahan terkait pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah seorang warga RT19 Sepinggan Baru, Saifuddin mengatakan, jargas sudah terpasang di Balikpapan, namun untuk mendapatkan gas 3 kg saat ini sangat sulit.

“Sangat sulit, padahal jaringan gas sudah terpasang. Seharusnya tidak sulit lagi dong, tapi kenapa bisa sesulit ini untuk mendapatkan gas 3 Kg,” ujarnya.

Warga lainnya, Heru menyampaikan, keluhannya terkait hal yang sama. Padahal, di lokasi tempat tinggalnya terdapat 2 agen elpiji.

”Jika ingin membeli gas 3 Kg kita bayar duluan, baru dapat kupon. Kemudian setelah stok elpiji datang, kupon tersebut baru bisa ditukarkan. Tapi, agen-agen tersebut selalu mengatakan stok habis ketika kita mau beli,” paparnya.

Anggota DPRD Balikpapan, M Hatta Umar menanggapi keluhan tersebut mengatakan, ia akan menampung semua aspirasi yang didapatnya untuk kemudian bisa diusulkan dan tentunya diperjuangkan sehingga bisa direalisasikan.

“Saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang diamanahkan warga kepada saya, karena memang itu tugas dan kewajiban saya menampung, memperjuangkan agar dapat terealisasi,” tegasnya.

Kendati demikian, ia berharap masyarakat yang ada di dapilnya tersebut bisa memahami mekanisme dan juga proses yang diperlukan untuk bisa merealisasikan hal itu tentunya membutuhkan waktu.

“Saya mengharapkan warga bisa bersabar, karena suatu usulan diperlukan proses, yang jelas saya akan melakukan yang terbaik guna kemajuan lingkungan di dapil saya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *