penggerebekan
Satreskoba Polresta Balikpapan melakukan penggerebekan sarang gembong narkoba di kawasan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Senin (27/6/2022).

Sarang Gembong Narkoba Digerebek, Pelaku Kabur Sebelum Polisi Datang

Balikpapan, Gerbangkaltim.com- Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Balikpapan melakukan penggerebekan sarang gembong narkoba di kawasan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Senin (27/6/2022).

“Lokasi sarang gembong narkoba yang berada di wilayah pesisir sekitar daerah Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan ini miliki pelaku G yang jadi DPO kita,” ujar Kasat Reskoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda disela – sela kegiatan penggerebekan.

Roganda menambahkan, sudah lama melakukan penyelidikan dan kegiatan undercover untuk memastikan transaksi narkoba terjadi di lokasi tersebut.

“Kita bergerak dari laut dan juga ada satu tim dari darat untuk memasuki tempat tersebut,” paparnya.

Roganda mengatakan, beberapa bangunan yang ada di lokasi ini digunakan gembong narkoba berinisial G dengan banyak sistem pertahanan yang menjaga dan sekaligus menyamarkan adanya aktivitas kejahatannya di balik dinding kayu itu.

“Tidak hanya memiliki pos pantau dan pos tinjau, bangunan kayu tersebut juga memiliki loket tempat transaksi yang terbuat dari pipa paralon,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat melakukan para pembeli akan memasukkan uang lewat paralon itu dan dari dalam akan mengeluarkan narkotika jenis sabu.

“Jadi pembeli dan penjual tidak saling bertatap muka,” paparnya.

Kasat Reskoba Polresta Balikpapan, Kompol Roganda memimpin langsung penggerebekan. Bersama beberapa personelnya, Kasat masuk ke lokasi.

“Kita sisir semua dilokasi sarang gembong narkoba ini, namun tidak ditemukan siapa pun, kemungkinan sebelum kita datang, gembongnya sudah kabur duluan,” katanya

Roganda mengatakan, akan mengatur kembali strategi untuk melakukan penggerebekan terhadap sarang gembong narkoba ini mengingat tindakan represif perlu digalakkan untuk menekan peredaran narkoba, khususnya di Kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: