BANDARA
Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bersama Scoot Airlines menambah rute penerbangan Internasional, Jumat (27/1/2023).

Scoot Airlines Buka Rute Penerbangan Internasional Melalui Bandara SAMS Sepinggan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebagai bentuk komitmen Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menambah penerbangan untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute Internasional .

Pembukaan rute baru ini menggunakan maskapai SCOOT Airlines  yakni rute Balikpapan – Singapura berangkat pukul  17.15 WITA dan Singapura – Balikpapan berangkat pukul 14.00 WITA menggunakan pesawat Airbus-320 dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Rika Danakusuma mengatakan “Dengan dibukanya rute Internasional ini menjadi jawaban atas keinginan-keinginan masyarakat setelah sekian lama tidak adanya penerbangan direct keluar negeri”, ujarnya.

“Kami harap nantinya bukan hanya SCOOT saja, tetapi maskapai-maskapai lainnya juga membuka penerbangan direct dari Balikpapan ke kota-kota besar luar negeri”, harap Rika.

Riky salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana mengungkapkan, ”Dengan adanya penerbangan langsung ke Singapura ini saya merasa dimudahkan sebagai pengguna jasa Bandara untuk melakukan perjalanan, semoga untuk kedepannya maskapai Scoot  dapat membuka rute-rute penerbangan langsung ke negara-negara lainnya”, ungkapnya.

Sebagai informasi penerbangan perdana yang dilakukan pada hari ini dengan tujuan Balikpapan – Singapura mengangkut sebanyak 176  penumpang dengan nomor registrasi 9V-TRN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes