Sebanyak 300 personel Gabungan TNI-Polri Amankan Unjukrasa Tolak DOB Di Yahukimo

Gerbangkaltim.com, Dekai – Personel gabungan Polres Yahukimo, Ops Damai Cartenz 2022, Brimob Polda Papua, dan TNI Kodim 1715 Yahukimo melaksanakan pengamanan unjuk rasa penolakan Daerah Otonom Baru (DOB) yang bertempat di Kantor DPRD Yahukimo, Selasa (10/05/2022).

Dalam demo tersebut massa yang berjumlah kurang lebih 300 orang menyampaikan aspirasinya terkait penolakan Daerah Otonom Baru (DOB).

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si yang memimpin langsung pengamanan tersebut mengungkapkan bahwa dalam unjuk rasa ini pihaknya menerjukan 300 personel gabungan TNI-Polri.

“Alhamdullilah unjuk rasa berjalan dengan aman, damai dan lancar, tidak terjadi chaos atau anarki,” ujar Kapolres.

Pasca unjuk rasa ini, kami akan terus melakukan patroli gabungan TNI-Polri secara intensif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kami masih mensiagakan anggota dan terus melakukan patroli gabungan guna tetap terjaganya situasi Kamtibmas aman dan kondusif” ujar Kapolres

Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dengan Polri sehingga aksi unjuk rasa ini berjalan dengan aman dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan.

“Tetap cintai daerah kita Yahukimo, tetap jaga keamanan, jaga persatuan dan kita terus jalin kerjasama antara masyarakat dengan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dan sukseskan pembangunan di Yahukimo,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH., mengatakan, alhamdulillah pada pelaksanaan unjuk rasa di Kabupaten Yahukimo berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bekerjasama kepada kami dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Yahukimo” tutup Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: