DPRD
Anggota DPRD kota Balikpapan Parlindungan

Seragam Gratis Untuk Siswa Baru Sekolah Negeri dan Swasta

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan memastikan seluruh siswa baru, baik yang diterima di sekolah negeri maupun swasta untuk tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama akan mendapatkan tiga stel seragam sekolah gratis.

Anggota DPRD kota Balikpapan Parlindungan mengatakan, untuk tahun ajaran baru 2022 ini sesuai program RPJMD Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Pemkot Balikpapan menggratiskan seragam sekolah untuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

“Wali Kota jelas mengatakan bahwa tidak ada pembedaan swasta dan negeri,” ujar Parlindungan, Jumat (1/7/20220.

Parlindungan menambahkan, saat pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, pihaknya tidak ada memisahkan antara swasta dan negeri, yang ada statmennya adalah gratis seragam sekolah bagi anak didik kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

Hal ini jelaskan agar informasi yang diterima masyarakat tidak simpang siur. Kalaupun ada hal-hal yang perlu dicroscek kembali, pihaknya akan pertanyakan kembali ke wali kota, mengingat itu program wali kota.

“Sepanjang yang saya ketahui bahwa sergam ini tidak ada diskriminasi,” ucap anggota komisi IV DPRD Balikpapan.

Selain itu, untuk sekolah swasta ada penambahan subsidi uang SPP untuk siswa SD dari kelas 1-6 sebesar Rp 75 ribu dan SMP kelas 7-9 sebesar Rp 110 ribu. Dengan harapan, tidak memberatkan warga untuk membayar SPP-nya.

Parlindungan menilai program RPJMD wali kota ini sangat luar biasa, dimana untuk program ini dimulai pada anggaran tahun 2022, karena tahun 2021 masih wali kota lama (rizal, red). Sehingga program ini baru berjalan di tahun 2022 ajaran baru.

“Supaya warga tidak salah paham, kenapa 2021 tidak dapat seragam dan SPP gratis. Jadi program pak wali baru berjalan tahun ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: