ikat
Pengukuhan IKAT Balikpapan masa bakti 2021-2026 Simon Sulean beserta anggota resmi dikukuhkan Ketua IKAT Kaltim Dr D.B Paranoan, di Ballroom Hotel Bahtera pada hari Sabtu (23/7/2022).

Simon Sulean Resmi Jabat Ketua IKAT Balikpapan Periode 2021-2026

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Balikpapan masa bakti 2021-2026 Simon Sulean beserta anggota secara resmi dikukuhkan Ketua IKAT Kalimantan Timur (Kaltim) Dr D.B Paranoan, di Ballroom Hotel Bahtera pada hari Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan pengukuhan pengurus IKAT dihadiri Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik Balikpapan Sugianto yang mewakili Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME, Ketua IKAT Balikpapan Periode 2015-2020 Frederik Victor Palimbong, Ketua Dewan Adat Dayak Balikpapan Dr Abriantinus, Ketua KKSS Balikpapan Ir. Muhammad Adam.

Ketua IKAT Kalimantan Timur (Kaltim) Dr D.B Paranoan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua IKAT Balikpapan Periode 2015-2020 Frederik Victor Palimbong atas pengabdiannya, dilingkungan masyarakat Toraja di Kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan Ketua IKAT yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dirancang dan dicapai oleh pengurus lama. Semoga dapat memberikan tambahan program bagi warga Toraja yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

Paranoan juga mengingatkan agar organisasi tidak dibawa ke politik, tetapi jika warga Toraja diperbolehkan untuk berpolitik.

“Saya sampaikan kepada warga kita supaya tentang etika politik supaya tau mana yang baik dan mana yang tidak baik. Silahkan masyarakat Toraja berpolitik tapi IKAT jangan diseret kemana-kemana, supaya kita komitmen bersama,” ucapnya.

Mengingat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ada di Kaltim, warga Toraja untuk mempersiapkan diri sejak saat ini, sehingga tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Tentunya, warga Toraja di Kaltim yang mempunyai potensi untuk bisa berkompetisi di IKN.

“Kesiapan kita harus profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKAT Balikpapan Simon Sulean mengucapkan terima kasih kepada pengurus wilayah yang sudah mengukuhkan.

“Semoga apa yang ditugaskan kepada kami di cabang Kota Balikpapan akan dijalankan sebaik-baiknya. Kami akan terus bergotong royong dan bermitra dengan pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Simon berjanji akan terus ikut serta membangun dan menjaga Kota Balikpapan dan terus menciptakan kedamaian terutama pada warga Toraja untuk selalu mengasihi.

“Harapan kami di Balikpapan supaya tidak ada sekat-sekat atau kelompok, apalah gunanya kita ini dikukuhkan. Satu ikatan kekeluargaan yang harus kita jalankan sebaik-baiknya,” paparnya.

Disamping itu, Simon juga mengingatkan kepada pengurus IKAT Balikpapan untuk terus bersinergi dan bersama -sama satu tekad.

“Disinilah kita melihat apa tujuan daripada persatuan kita Toraja. Mudah-mudahan kita selalu kompak dan tidak saling curiga mencurigai. Kita tetap satu,” serunya.

Pada kesempatan itu, Ketua IKAT Balikpapan Simon Sulean juga mengukuhkan pengurus Wanita Ikatan Keluarga Toraja (WIKAT) periode 2021-2026 dan pengukuhan pengurus IKAT sektor Se Kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *