karantina
Kunjungan kerja Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI ke Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Karantina Pertanian Balikpapan dan tim turut mendampingi kunjungan tersebut. Senin (5/12/2022).

Sinkronkan Percepatan Pembangunan Pertanian, Wakil Mentan Kunjungi IKN

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka kunjungan kerja Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI ke Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Karantina Pertanian Balikpapan dan tim turut mendampingi kunjungan tersebut.

Sesampainya di Balikpapan, Wamentan langsung bertolak ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara (PPU). Wamentan disambut oleh Plt. Bupati PPU, Sekda PPU, Forkopimda PPU, dan Kadistan meninjau lokasi pembangunan IKN Nusantara. Giat dilanjutkan dengan mengunjungi kebun percontohan Kelompok Tani Harapan Baru, di Desa Giripura, PPU. Secara simbolis, Wamentan memberikan bantuan dari Kementan kepada kelompok tani.

Dalam sesi dialog dengan kelompok tani, Wamentan menghimbau agar seluruh stakeholder, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah saling berkoordinasi untuk keberhasilan percepatan pembangunan pertanian di daerah khususnya di Kabupaten PPU dalam menopang Ibukota Negara Nusantara

Akhmad Alfaraby, selaku Kepala Karantina Pertanian Balikpapan memberikan keterangan bahwa, “Karantina Pertanian Balikpapan mendukung segala bentuk sinergisitas positif antar instansi maupun masyarakat luas, agar percepatan pembangunan pertanian di daerah dapat segera terwujud. Terlebih lagi pergerakan pembangunan IKN Nusantara sudah mulai menggeliat,” jelas Alfaraby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *