JAKARTA, Gerbangkaltim.com — Prestasi gemilang kembali diraih oleh Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri, kali ini dalam bentuk penghargaan Kategori Pelayanan Prima versi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023, yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Assessment Center SSDM Polri yang telah diperluas dan ditingkatkan, menjadi salah satu sarana utama untuk menguji kompetensi polisi.

 

Pengumuman penghargaan tersebut dilakukan oleh MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas, dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (9/7/2024). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi capaian ini sebagai bukti komitmen SSDM Polri dalam membangun dan meningkatkan integritas organisasi.

 

“Dengan penghargaan ini, semoga menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk terus berprestasi. Ini juga menjadi pertimbangan penting dalam proses promosi, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi-prestasi yang telah dicapai,” ujar Jenderal Sigit.

 

Assessment Center SSDM Polri yang diperluas tidak hanya berbasis komputerisasi, tetapi juga dilengkapi dengan peningkatan jumlah perangkat Computer Assisted Test (CAT) dan alat pendukung lainnya. Hal ini memberikan ruang yang lebih luas dan terstruktur untuk mengukur kompetensi manajerial yang dimiliki oleh personel Polri.

 

Selain SSDM Polri, penghargaan Kategori Pelayanan Prima versi PEKPPP Nasional 2023 juga diberikan kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan (Ditlantas Polda Sumsel) atas keberhasilannya dalam administrasi Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), serta kepada Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang meraih penghargaan Kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Kapolri juga menyoroti nilai-nilai terkait reformasi birokrasi dan indeks pelayanan publik yang semakin baik, serta menyatakan keyakinannya bahwa dengan terus melakukan inovasi, terutama dalam pelayanan digital, Polri akan terus meningkatkan kualitas pelayanan ke depannya.

Sumber: Humas Polri

Share.
Leave A Reply