imigrasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama beserta Bendahara Penerimaan Iin Indrawati awal Desember lalu mengikuti acara penutupan kegiatan Penyusunan Target Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, di Aston Bogor Hotel & Resort, Jawa Barat.

Target PNBP Ditjen Imigrasi Siap Direalisasikan Kantor Imigrasi Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama beserta Bendahara Penerimaan Iin Indrawati awal Desember lalu mengikuti acara penutupan kegiatan Penyusunan Target Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, di Aston Bogor Hotel & Resort, Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh 81 Kepala Kantor Imigrasi dan 190 Bendahara Penerimaan dari seluruh wilayah Indonesia itu diakhiri oleh penyampaian penutupan oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Ditjen Imigrasi Jayanta Surbakti dengan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut yang berlangsung selama empat hari. Beliau juga menyampaikan bahwa target PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi TA. 2024 naik 2,3 persen dari target pada TA. 2023.

“Jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan siap mendukung penuh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam upaya merealisasikan target realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ungkap Rakha Sukma Purnama.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Penyusunan Target Realisasi PNBP Tahun Anggaran 2024 ini dapat meningkatkan kemampuan dan peran serta dari masing-masing Kepala Kantor selaku Kuasa Pengguna Anggaran dan bendahara Penerimaan dalam perencanaan hingga pengawasan, sehingga tercapai akuntabilitas dan optimalisasi penerimaan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *