Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) bersama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) V Balikpapan saat ini tengah melakukan tahapan penyalaan (start up) unit revamping Kilang Balikpapan yang akan menjadi kilang minyak terbesar di tanah air. Sebagai bentuk ikhtiar guna mendukung lancarnya proyek ini, pada Senin (13/05) sore diselenggarakan Doa Bersama Keselamatan dan Kesuksesan Start Up Kilang RU V Balikpapan. Bertempat di Ruang Pusat Pengendali Kilang (RPPK) RU V Balikpapan, kegiatan doa bersama kali ini melibatkan 5 (lima) Lembaga Sosial dari lintas agama (Islam, Kristiani, Katolik, Budha, dan Hindu) diantaranya : Pondok Pesantren Mardatilah, RSI Yadnya Sanggraha Nusantara (PSN Kordan Balikpapan), LKSA Kasih Bapa, LKSA Tabita Putri, dan Mahavihara Buddha Manggala.

Dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, kegiatan ini juga turut dihadiri jajaran Direksi serta Manajemen PT KPB, Direktorat Proyek Infrastruktur PT KPI, PT KPI RU V Balikpapan, dan Project Manager RDMP Balikpapan JO. Doa bersama kemudian dipanjatkan dengan dipimpin oleh masing-masing perwakilan lembaga sosial untuk keselamatan dan kelancaran proses Start Up. Kegiatan kemudian ditutup dengan pemberian santunan ke masing-masing lembaga sosial serta pembacaan doa untuk kelancaran Proyek oleh Ustadzh Uray F Afif.

Proses integrasi kilang sendiri saat ini telah memasuki tahap akhir dengan selesainya tahapan pekerjaan mekanikal dan commissioning. Direktur Utama PT KPB, Bambang Harimurti dalam sambutannya menyampaikan optimisme sekaligus apresiasi terhadap para pekerja yang tengah bersinergi menyelesaikan Proyek RDMP Balikpapan, “Dalam menyongsong kegiatan Start Up ini, Saya mengajak seluruh pekerja agar dapat saling bersinergi dan bahu membahu menyebarkan energi positif. Marilah kita bersama-sama berdoa dan berikhtiar dengan harapan melalui kegiatan doa bersama ini kita semua diberi keselamatan dan kesehatan untuk mencapai tujuan proyek yang lebih luas demi masa depan ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi Indonesia”, ujarnya.

Lebih lanjut Bambang juga menambahkan jika PT KPB terus memaksimalkan kerja keras dan sinerginya, oleh karenanya momentum doa bersama ini sekaligus untuk menyempurnakan hasil kinerja agar semakin lancar dan diberikan kemudahan, “Saya menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan setiap progres pembangunan RDMP Balikpapan, khususnya atas kinerja dan kerja keras seluruh tim dan Perwira Pertamina Group yang berdedikasi untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu dengan tetap mengutamakan aspek safety serta perbanyak ikhtiar dengan berdoa agar kerja keras kita menjadi berkah”, pungkasnya.

Share.
Leave A Reply