Pemkot
Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan yang juga Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli

Wajib Telah Booster dan Pakai Masker, Untuk Penonton Haornas di Stadion Batakan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Penonton yang akan masuk ke Stadion Batakan Balikpapan untuk menyaksikan perayaan pucak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 wajib telah vaksin booster. Ketentuan ini sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakkan Hukum Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan yang juga Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, persyaratan itu sama seperti kegiatan lainnya dengan skala besar seperti konser musim dan lainnya.

“Kita berlakukan sesuai yang selama ini kita berlakukan untuk kegiatan skala besar, konser seperri itu.Bahwa rekomendasi kita itu sangat jelas, penonton itu yang diminta hadir adalah yang sudah booster, seperti itu,” ujarnya, Jumat (09/09/2022).

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, para para penonton yang hadir juga wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, minimal mengenakan masker dan membawa hand sanitizer masing-masing sebagai bentuk pencegahan

“Tetap protokol kesehatan yang ketat minimal masker dan bawalah hand sanitizer masing-masing untuk bisa mengamankan diri masing-masing. Karena bagian dari pencegahan,” tegasnya.

Sementara bagi tamu VIP maupun pendukung acara atau panitia pelaksana yang masuk ring satu wajib tes antigen. Karena rencananya acara tersebut akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Khusus bagi pendukung acara yang akan memasuki ruang VVCIP, selain booster ditambah dengan pemeriksaan antigen itu yang kia berlakukan. Ada penandaannya di stadion. Khususnya ring satu wajib di lengkapi dengan antigen,” jelasnya.

Pemerintah Kota Balikpapan sebelumnya juga telah meminta agar perusahaan di sekitar Balikpapan Timur untuk memberlakukan work from home (WFH) atau setengah hari khusus hari ini. Pelaksanaan puncak HAORNAS di stadion Batakan Balikpapan di gelar malam ini.

Konfigurasi menarik akan tersaji pada perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 pada tahun 2022. Dengan mengusung tema “Bersama Cetak Juara” dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Puluhan ribu orang akan memadati Batakan, stadion megah kebanggaan masyarakat Balikpapan berkapasitas 40 ribu penonton itu. Para tamu yang hadir dalam acara perayaan Haornas ke-39 nantinya terdiri dari para stakeholder olahraga Indonesia, atlet berprestasi, para atlet legenda, hingga siswa pelajar dari jenjang SD sampai SMA. Sehingga, hal tersebut mencerminkan semangat kolaborasi DBON dengan tujuan “Bersama Cetak Juara”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *