film
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Apresiasi Pelaksanaan BFF 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi atas terselenggaranya Balikpapan Film Festival (BFF) dan Malam Anugerah BFF 2022 yang digelar di Gedung Kesenian Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, festival film yang sudah digelar selama beberapa tahun ini merupakan bukti bahwa Balikpapan memiliki talenta di bidang seni peran, sekaligus sumber daya manusia yang mumpuni untuk menghasilkan karya seni.

“Film sebagai salah satu hasil budaya telah memegang peranan penting dalam perekonomian nasional, termasuk bagi kita di daerah,” kata Rahmad, Minggu (26/6/2022) malam.

Rahmad menambahkan, pemerintah sendiri telah memasuklan film sebagai salah satu sektor dalam industri ekonomi kreatif. Festival film juga diharapkan dapat lebih banyak memberikan pilihan masyarakat dalam menikmati film, selain bioskop ada alternatif lain,yakni melalui platform streaming, video on demand, sampai siaran televisi digital atau situs berbagai video.

“Saya berharap dengan semakin majunya teknologi dan semakin mudahnya akses kepada sinematografi, Balikpapan kedepannya akan memiliki SDM yang berkualitas di bidang perfilman,” paparnya.

“Yang karya-karyanya dapat dinikmati, baik secara nasional dan juga internasional, terlebih lagi sudah banyak produksi film dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dari produksi mancanegara,” ungkapnya.

Dalam Balikpapan Film Festival, peserta yang mendaftar berjumlah 40 Peserta. Hasil Karya yang masuk dalam kurasi berjumlah 32 Karya Film, Galeri Poster Film berjumlah 39 poster film dan Trailer Film berjumlah 31 Trailer yang lolos.

Penjurian dilakukan tiga juri yakni Ahmad Fhad Pahlevi alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Fakultas Film dan Televisi, Asisten Sutradara di Rumah produksi Frame Ritz dalam Pembuatan FTV. Juri lainnya Kusen Dony Hermansyah Dosen Perfilman Intitut Kesenian Jakarta (IKJ), Fasilitator dan mentor workshop film, Juri berbagai Festival Film. Juri ketiga yakni Zhafran S seorang produser dan sutradara.

Hadir dalam kegiatan ini , Ketua DPRD Balikpapan, unsur Forkopimda, Pj Sekda Balikpapan, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: