Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Resmi Jabat Ketua Pordasi Kaltim

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua Umum Pordasi Pusat Triwatty Marciano melantik dan mengukuhkan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sebagai Ketua Ketua Pordasi Kaltim masa bakti 2021-2025.

Ketua Umum (Ketum) Pordasi Triwatty Marciano meminta dan berharap kepada Pengurus Pordasi Kaltim periode 2021-2025 yang baru dilantik agar mengangkat kejayaan olahraga berkuda seperti era tahun 2006.

“Tentunya perlu dukungan berbagai pihak, mulai dari pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota harus ada untuk berbagai program pengembangan sarana dan prasarana yang akan dilakukan, pembinaan juga harus disertai dengan pelatihan dan penyelenggaraan kompetisi pertandingan yang berjenjang dan berkelanjutan di berbagai komisi seperti Pacu, Equestrian, Berkuda Memanah bahkan Polo,” ujar Triwatty, Rabu (29/6/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Triwatty juga meminta tata kelola organisasi Pordasi harus dibenahi setiap waktu dan seluruh pengurus harus tetap solid.

“Organisasi harus mampu melakukan pola pembinaan prestasi yang tepat, mulai dari pelatihan dan ikut serta dalam pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kaltim Rahmad Masud menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Pordasi Provinsi Kalimantan Timur masa bakti 2021- 2025.

“Kami memohon doa dan kerja sama dari semua pihak, untuk berkomitmen bersama-sama memajukan olahraga berkuda dan tentunya mengembangkannya,” ujar Rahmad Mas’ud yang juga Wali Kota Balikpapan.

Rahmad juga menegaskan dirinya akan mematahkan mitos di mana kuda tak bisa dikembangkan di bumi Kaltim ini.

“Tapi sebagai Ketua Pordasi Kalimantan Timur, tentunya saya ingin membuktikan dan mengembangkan peternakan kuda di Kalimantan Timur dengan kapasitas saya juga sebagai Walikota tentunya memudahkan,” tutupnya.

Susunan kepengurusan Pordasi Kaltim masing-masing Ketua Pordasi Kaltim Rahmad Mas’ud, Ketua Harian Zainal Arifin, Wakil Ketua 1 Sugito, Sekretaris Pordasi Kaltim Guffron dengan masa bakti 2021-2025.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Koni Pusat Marciano Norman, Rusdiansyah Aras Ketua KONI Kaltim, Kepala DPOP Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma, serta Ketua KONI Balikpapan versi Hotel Astara Muslimin, dan para perwakilan cabor-cabor yang ada di Kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: