Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud Tunjuk Khoiruddin Sebagai Dirtek

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan, menunjuk Khoiruddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Teknik PDAM.

“Ya benar, mulai Selasa lalu sudah mulai bertugas,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud , Jumat (11/3/2022).

Penunjukan Khoiruddin sebagai Direktur Teknik dilakukan melalui SK Walikota yang dikeluarkan pada hari Senin 7 Maret 2022 lalu.

Jabatan Plt Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan sendiri, sebelumnya di jabat oleh Rahmat Julianto yang juga merangkap sebagai Plt Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan.

“Pertimbangan saya dengan melihat latar belakang yang memenuhi syarat untuk melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Khoiruddin sendiri merupakan pegawai Perumda Tirta Manuntung atau PDAM Balikpapan yang sebelumnya berkecimpung bidang teknik, termasuk dibagian perencanaan. Saat ini, Khoiruddin menjabat sebagai Kasubbag Wilayah lima.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud menambahkan, pihaknya akan melakukan lelang jabatan untuk jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan.

“Kan baru Plt. Nanti ada lelang termasuk dirutnya. Dia (Khoiruddin) kan pegawai PDAM. Sementara ini masih disusun dan bentuk panitia lelangnya,” paparnya.

Rahmad mengatkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon direksi yang nantinya akan diseleksi panitia yang dibentuk. Beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi calon direksi diantaranya memiliki kapasitas, integritas dan profesional.

“Ahli di bidangnya dan mampu tentunya memiliki loyalitas, umur maksimal 55 tahun. Kemarin sudah baik. Cuma kita mau cari yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Pemilihan direksi ini, katanya, merupakan salah satu targetnya untuk membenahi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapa, sehingga percepatan pembenahan harus dilakukan sesegera mungkin.

“jabatan saya hanya beberapa tahun (2024) artinya akselerasi percepatan terhadap semua lini harus saya lakukan,” ujarnya.

Sebelumnya Rahmad juga melakukan strukturisasi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses.

“Sudah kita lakukan dengan menempatkan orang-orang (terbaik) mudahan lebih baik lagi, itu juga harapan kita termasuk PDAM. Kita berdoa, berikhtioar dan berusaha Insyaallah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: