Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud langsung menjadi inspektur upacara pada upacara yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Balikpapan, Kamis (10/11/2022).

Wali Kota Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Lantik 234 Pejabat Fungsional

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud langsung menjadi inspektur upacara pada upacara yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Balikpapan, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan upacara ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkot Balikpapan, ormas dan LSM serta sejumlah veteran pejuang kemerdekaan.

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita dan berjalan dengan khidmat. Peserta upacara juga mengheningkan cipta sesaat untuk mengenang jasa pahlawan-pahlawan yang telah berjuang. Usai upacara berakhir dirangkai dengan pelantikan 234 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan, peringatan hari pahlawan yang mana hari ini dilaksanakan merupakan perjuangan besar dalam menaklukan ancaman besar yang nyata.

“Salah satunya pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan energi dan air bersih kiranya perlu disiapkan dengan sungguh- sungguh menghadapinya,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, marilah bersama bergerak dan maju dengan tekad menang, untuk itu kita harus memanfaatkan dan mengembangkan energi baru dan terbarukan melalui pengembangan sumber pangan berbasis kearifan lokal sebagai solusi kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Inilah tugas bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia bagi kejayaan bangsa,” paparnya.

Peringatan hari pahlawan diharapkan dapat terus menjadi energi tambahan untuk menggugah segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa pandan sekat.

“Jadikan semangat nilai-nilai ke pahlawanan sebagai inspirasi dalam langkah hidup dan kehidupan bersama-sama,” pintanya.

Ditambahkannya, memaknai bahwa pejuang yang telah berjuang untuk memerdekan bangsa dengan mengorbankan jiwa raga bukan hanya materi, sehingga generasi muda tidak ikut berjuang untuk memerdekan bangsa kita tapi paling tidak kita mengisi kemerdekaan.

“Mudah-mudahan momentum hari pahlawan ini memberikan semangat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa untuk bangkit jadi bangsa yang lebih besar lagi,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpaan, Rahmad Mas,ud juga melantikan 234 pejabat fungsional di Kota Balikpapan, dimana kedepan jabatan mereka ini sangat strategis dalam mendorong kemajuan organisasi khususnya dalam pelayanan publik.

“Pengalaman dan keahlian yang dimiliki pejabat fungsional akan memacu kinerja dan profesionalisme ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan. Saya berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional akan semakin banyak inovasi dan program kegiatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *