1

Warga Tionghoa Balikpapan Rayakan Imlek Bersama

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Warga Tionghoa Kota Balikpapan yang tergabung dalam Pengurus Paguyuban Guang Zhao Balikpapan merayakan Imlek 2574 Bersama, di Ballroom Platinum Hotel pada hari Jumat (3/2/2023) malam.

Ketua Paguyuban Guang Zhao Balikpapan, Charles mengatakan, selama pandemi perayaan imlek bersama ini sempat tertunda selama dua tahun. Namun tahun 2023 ini kembali digelar seiring dengan meredannya pandemic yang terjadi.

“Saya berharap dengan perayaan tahun baru Imlek ini seluruh pengurus dapat bertemu dan bersilaturahmi kembali,” ujarnya.

Charles menambahkan, pesan khususnya kepada pengurus agar dapat melaksanakan kegiatan yang lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kekompakan dalam bekerja menghadapi tantangan di masa datang.

“Selalu bersemangat dan dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pihak manapun,” ungkapnya.

Di tahun baru Imlek 2574 yang merupakan tahun air, lanjutnya, dapat memperoleh rezeki melimpah, kesehatan dan kebahagiaan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM, Haemusri saat menghadiri perayaan tersebut mengapresiasi kepada warga tionghoa yang selama ini telah berkontribusi cukup besar, dalam menggerakkan perekonomian di Kota Balikpapan serta tidak terlepas dari pasang surut dan ikut terdampak oleh Pandemi.

“Saya mengajak kita semua untuk mempererat kolaborasi dan sinergi dalam menjemput peluang, serta menghadapi tantangan ke depan, khususnya seiring pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur, yang kita harapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Kota Balikpapan,” terangnya.

Perayaan tahun baru Imlek identik dengan barongsai. Penampilan barongsai Setya Dharma mengisi malam perayaan Imlek bersama Guang Zhao Kota Balikpapan.

Hadir pada perayaan, Paguyuban Pintu Mas, Paguyuban Hainan dan Paguyuban Harapan Insani Balikpapan.