Hepatitis misterius. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

Waspada! Seorang Pasien Diduga Hepatitis Misterius Ditemukan di Bekasi

PEMERINTAH Kota Bekasi menerangkan satu orang pasien diduga hepatitis misterius ditemukan di wilayahnya.

Tetapi, untuk jenis penyakit hepatitisnya masih belum diketahui lebih jauh disebabkan pasien tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

”Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena hepatitis di RS Hermina. Tetapi bukan warga Kota Bekasi dan sekarang bagi pasien itu langsung dirujuk ke RSCM,” terang Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (10/5/2022).

Menurut Tri, dikarenakan adanya temuan tersebut. Maka, Pemkot Bekasi tengah berupaya untukmengantisipasi dan meminimalisir penyebaran kasus hepatitis kepada warga masyarakat yang berada di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

Yaitu dengan upaya melalui edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengetahui betul tentang bahaya dan penanganan hepatitis apabila terpapar kasus tersebut.

“Kita terus sosialisasikan bahaya penyakit ini sampai tingkat bawah,” ujarnya.

Sebagai informasi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melaporkan 15 kasus hepatisis misterius di temukan di Tanah Air.

Kasus itu ditemukan sejak 27 April 2022. Kemenkes saat ini tengah melakukan koordinasi dan diskusi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan beberapa negara.

Sumber : PMJ NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: