PLN
YBM PLN UP3 Bontang berkolaborasi dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Kaltim memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan tunai kepada para yatim, dhuafa dan fakir miskin di Bontang. Kamis (29/12/2022).

YBM PLN Berikan 25 Paket Sembako kepada Mustahik di Bontang

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – YBM PLN UP3 Bontang berkolaborasi dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Kaltim memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan tunai kepada para yatim, dhuafa dan fakir miskin di Bontang.

Total bantuan sembako dan santunan yang bagikan sebanyak 25 paket, disalurkan langsung kepada para Mustahik di kota Bontang.
Manager PLN UP3 Bontang Pundhi Nugrohojati menjelaskan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PLN UP3 Bontang dan IZI bontang untuk merealisasikan zakat pegawai PLN UP3 Bontang dalam bentuk bantuan 25 paket yang di siapkan oleh YBM PLN Bontang bagi masyarakat atau penerima manfaat disekitar ligkungan kerja PLN UP3 Bontang.

“Tim YBM PLN UP3 Bontang telah menyalurkan sembako sebanyak 25 paket pada saudara-saudara di sekitar kantor yang membutuhkan.

Selain pemberian sembako dan santunan, YBM PLN UP3 Bontang memberikan tiga buah lapak berkah dan pemberian modal serta pendampingan yang berkolaborasi dengan IZI Kaltim.

Adapun pemberian tersebut diperuntukkan bagi penjual pentol goreng, penjual nasi kuning dan penjual aneka kue yang berada di lingkungan kerja PLN UP3 Bontang,” Tutur Pundhi.

Pundi kemudian berharap dengan pemberian modal lapak berkah ini dapat bermanfaat dan bisa mencari rezeki sehingga membantu perekonomian warga disekitar

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada penerima, begitu pula kepada pelapak yang mendapatkan bantuan modal dan pendampingan, semoga dapat memberikan peningkatan dari sisi ekonomi sehingga kedepannya bisa menjadi muzaki bagi mustahik lainnya yang ada di kota Bontang” tutup Pundhi.

Disisi lain Herlan Fauzy, S.Pi selaku Kepala Perwakilan IZI Kaltim mengucapkan terimakasih kepada PLN UP3 atas kerjasamanya dalam penyaluran zakat untuk masyarakat tidak mampu di kota bontang dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memberikan secercah harapan bagi saudara – saudara yatim, dhuafa dan fakir miskin serta pelapak yang lain yang ada di Kota Bontang

“ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan Ekonomi dari dana Zakat karyawan PLN UP3 Bontang, semoga dari zakat ini bisa memberikan dan meningkatkan kesejahteraan dari dari penerima maanfaat, Dan makin banyak penerima para penerima manfaat saudara-saudara kita bisa terbantukan dari segi ekonomi ,” ungkap Herlan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *