Pemkot Balikpapan
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Isteri Hj Nurlena Rahmad Mas’ud dan Anggota DPR RI Dapil Kaltim H Rudy Mas’ud memberikan bingkisan kepada 3 bayi yang baru lahir ditanggal 10 Februari yang bertepatan dengan HUT Ke 127 Kota Balikpapan. Sabtu (10/2/2024).

9 Tahun RSUD Beriman, Luncurkan Program Berlian Untuk Mudahkan Layanan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim,com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Kota Balikpapan meluncurkan Program Berlian ( Beriman Elektronik Anjungan mandiri). Peluncuran ini bertepatan dengan 9 Tahun RSUD Beriman dan Hut Ke 127 Kota Balikpapan.

Direktur Utama RSUD Beriman Balikpapan, dr. Ifransyah Fuadi mengatakan, sebagai rumah sakit pemerintah RSUD Beriman dituntut untul bisa berinovasi dengan memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan ramah.

“Nah saat ini, kita luncurkan seperti pelayanan rawat jalan yakni pasien dapat melakukan pendaftaran sendiri dengan program Berlian ( Beriman Elektronik Anjungan mandiri),” ujarnya, Sabtu (10/2/2024).

Dikatakannya, pasien sudah terdaftar dapat melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengambil nomor antrian dan langsung ke pelayanan spesialis atau melakukan pemeriksaan lab serta pengambilan obat.

“Semua alur yang tidak perlu kita potong. Sudah jalan sebagian yang dulu di bagian pendaftaran sampai jam 2 sekarang jam 12 sudah kosong,” jelasnya.

Ifransyah Fuadi menambahkan, rencananya kedepan, pihaknya juga sedang mempersiapkan pelayanan otomatisasi untuk laboratorium, radiologi dan kemudian rawat inap. Semua ini akan atur melalui Sistem Informasi Manajemen Rumah sakit.

”Saat ini hanya untuk rawat jalan dulu, tahun ini juga akan kita kebut untuk rawat inap. Kalau hal ini sudah jadi maka masalah data lebih jelas, masalah keuangan bisa lebih detail, penggunaan barang dan obat lebih jelas lagi dan masalah laporan, masalah kedisiplinan dokter evaluasi lebih bagus. Jadi akan lebih banyak yang dievaluasi dengan penggunaan sistem informasi rumah sakit (SIMRS), “ ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpaapan meminta untuk RSUD Kota Balikpapan untuk lebih banyak berinovasi, sehingga banyaknya keluhan warga tentang layanan RS Pemerintah dapat dikurangi.

”Saya pesan kepada dirut dan jajarannya untuk bisa berinovasi memberikan pelayanan yang ramah, yang baik kepada pasien-pasien kita. Dan ini sudah dilakukan tapi kita minta ditingkatkan lagi lebih baik jauh ke depan, ” ujarnya.

Rahmad menambahkan, soal pelayanan bukan hanya ditujukan kepada rumah sakit pemerintah tapi juga lainnya karena itu pelayanan tidak melulu pada tataran medis tapi juga pelayanan emosional, keramahan pelayanan dan juga bentuk lainnya.

”Keluhan-keluhan pasien bisa jadi bahan introspeksi bagi rumah sakit untuk bisa lebih baik lagi. Itu pesan saya, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Isteri Hj Nurlena Rahmad Mas’ud dan Anggota DPR RI Dapil Kaltim H Rudy Mas’ud memberikan bingkisan kepada 3 bayi yang baru lahir ditanggal 10 Februari yang bertepatan dengan HUT Ke 127 Kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes