Pemkot
Balikpapan Bersholawat yang digelar di lapangan 2 Lapangan Merdeka Balikpapan dipenuhi ribuan umat muslim Kota Balikpapan. Wali Kota Rahmad Mas’ud berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Minggu (23/10/2022).

Balikpapan Bersholawat Akan Digelar Setiap Tahun

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kegiatan Balikpapan Bersholawat yang digelar di lapangan 2 Lapangan Merdeka Balikpapan dipenuhi ribuan umat muslim Kota Balikpapan. Wali Kota Rahmad Mas’ud berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Balikpapan Bersholawat ini menghadirkan Habib Abdul Qodir Asegaf yang memimpin kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua PBNU Nusron Wahid, Anggota DPR RI Rudi Mas’ud, Wakapolda Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah, Kapolresta Balikpapan Kombes Thirdy V Hadiamirso dan Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri.

Kegiatan Balikpapan Bersholawat merupakan rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri ke 7 yang diperingati setiap 22 Oktober 2022.

Sebelum dimulai acara dilantunkan ayat suci Qori KH Ahmad Syarwani dari pesantren Al Banjiri Km 19, Balikpapan Utara.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya, mengusulkan agar Balikpapan Bershalawat bisa dilaksanakan setiap tahun. Balikpapan Bershalawat yang dilaksanakan pasca pandemi Covid-19 juga diharapkan bisa menjauhkan Bangsa Indonesia dari azab dan musibah.

“Komitmen kami atas Pemkot Balikpapan agar bisa melaksanakan kegiatan ini terus dan memberikan apresiasi kepada semua warga Kota Balikpapan yang peduli dan taat perintah Pemerintah Pusat untuk prokes,” ujarnya, Minggu (23/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak warga yang menghadiri Balikpapan Bershalawat untuk mendukung Kota Balikpapan yang mengikuti sayembara 72 negara dan Balikpapan masuk 3 Kota besar di Indonesia sebagai Kota paling dicintai di dunia.

“Berikan dukungan dan vote untuk Kota Balikpapan,” ucapnya.

Sementara itu, Habib Habib Abdul Qodir Asegaf mulai memimpin Balikpapan Bersholawat pukul 19.35 WITA dengan istighfar bersama. Dilanjutkan doa bersama.

“Melalui Balikpapan Bersholawat ini semoga Allah Memberikan kelapangan dan rido, diangkat bencana kota dan Indonesia. Diberi kesembuhan, kesehatan sempurna. Diangkat Segala masalah dan segala kesulitan diselesaikan,” ujarnya.

“Bagi yang hadir disini tergolong min ahli Jannah bersama Rasulullah. Semoga Orang tua yang meninggal dilapangkan dan diberikan taman surga,” ucapnya.

Usai memimpin doa, habib langsung memimpin sholawat berjudul “Ahmad ya Habibi”.

Habib juga meminta jama’ah menyalahkan lampu flash hp sehingga kegiatan Balikpapan bersholawat lebih semarak dan menggema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *