Dewan Berharap Kejuaraan PBSI Lahir Bibit Unggul Kota Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com -Telah dilantiknya pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan, sekaligus pembukaan kejuaraan Bulutangkis Walikota Balikpapan-Pegadaian Open 2022.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PBSI periode 2022-2026.

“Tentunya memberikan motivasi kepada para atlet terutama PBSI Balikpapan supaya dapat memberikan bibit unggul Kota Balikpapan dalam kancah internasional nantinya,” jelasnya usai menghadiri acara pelantikan PBSI Balikpapan dan pembukaan kejuaraan pengadaaian Open 2022 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/Dome), Rabu (25/5/2022).

Sabaruddin menyampaikan pembukaan kejuaraan ini dibuka dengan eksibisi oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud berpasangan bersama Haikal dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si berpasangan bersama Dwi Setiawan yang memberikan gambaran betapa pentingnya olahraga.

Ya memang, bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga ungulan Indonesia yang menorehkan sejarah Indonesia hingga bisa mendapatkan medali emas dikancah dunia. Untuk itu, para atlet bulu tangkis terus didukung dan dilatih agar tetap mengharumkan nama Indonesia.

“Mudah mudahan lahirnya sebuah atlet baru di balikpapan yang bisa berkiprah di Kaltim maupun Internasional. Kita mengharapkan itu,” ungkapnya.

Sabaruddin mengatakan kepada para atlet khususnya Kota Balikpapan yang mengikuti kejuaraan ini terus berlatih dan belajar, untuk memberikan hasil yang maksimal.

“Kalah memang itu biasa. Jangan bosan bosan mengikuti laga pertandingan memberikan sebuah kontribusi besar pada Kota Balikpapan, mengharumkan nama baik Kota Balikpapan. Belajar dan terus belajar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: