DPRD
Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto

Dewan Inginkan Penjelasan Penuh PTMB Terkait Banyaknya Keluhan Warga

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Perusahaan Daerah Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) diminta DPRD Kota Balikpapan untuk memberikan penjelasan yang lengkap terkait banyaknya keluhan warga tentang sulitnya untuk mendapatkan pelayanan air bersih dalam kegiatan serap aspirasi beberapa waktu lalu.

Warga dalam serap aspirasi ini menyampaikan berbagai permasalahan air bersih dimana paling banyak yang dialami warga adalah tidak dapat dilayani akibat tidak adanya pipa Induk, lamanya pemasangan baru karena alasan tertentu pihak PDAM.

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto mengatakan, dalam serap aspirasi lalu banyak keluhan warga terkait PTMB, dimana banyak masuk ke DPRD Kota Balikpapan.

Suwanto berharap, adanya perubahan direksi PTMB yang baru nantinya, sudah barang tentu dapat melaksanakan tugasnya yang dipercayakan Wali Kota Balikpapan dengan baik. sehingga permasalahan air bersih di Kota Balikpapan bisa berkurang.

“Sekarang di PDAM muncul permasalahan air mati, kerusakan PDAM, karena banyak pipa yang sudah berumur lebih hari 30 tahun harusnya PDAM sudah bisa ambil langkah untuk memperbaiki,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Suwanto menambahkan, untuk pemasangan sambungan baru air PDAM khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Program ini sudah ditunggu m masyarakat sudah bertahun-tahun, namun belum terealisasi hingga saat ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *