DPRD Kota Balikpapan
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi

Dewan Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Balap Liar

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi menyoroti aksi Balap Liar yang dilakukan anak baru gede (ABG) yang marak terjadi di Kota Balikpapan.

Aksi balap liar yang dilakukan ini sangat membahayakan pengendaranya dan pengguna jalan. Dan disisi lain, juga mengganggu kenyamanan pemukiman warga sekitar.

“Untuk aksi ini, perlu tindakan tegas dari aparat hukum dalam hal ini kepolisian. Pasalnya, aksi ini masuh dalam kategori mengganggu. Masyarakat tidak nyaman, karena aksi balap liar yang berbahaya,” ujarnya, Sabtu (17/1/2024).

Dikatakannya, dalam kasus ini tidak hanya aparat hukum saja yang konsisten untuk menertibkan para abg ini. Namun yang utama adalah, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk meredam aksi yang meresahkan ini.

“Orang tua harus mengingatkan dan memberikan perhatian pada anaknya, sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya.

“Kedepan bisa berkolaborasi dengan pihak sekolah melakukan sosialisasi dan edukasi. Ini sangat efektif,” tambahnya.

Pemkot Balikpapan juga diharapkan dapat melakukan pendekatan dengan mempersiapkan arena, supaya anak-anak muda bisa menyalurkan hobi balapan melalui event. Tentunya, event harus difasilitasi sesuai dengan standar keselamatan.

“Mereka bisa punya wadah untuk menyalurkan bakatnya, dengan wadah yang aman dan tidak mengganggu masyarakat lain,” jelasnya.

Apalagi saat ini kendaraan di Balikpapan semakin meningkat, tentunya pengguna jalan semakin pun banyak, sehingga perlu dilakukan penertiban agar pembalap liar ini bisa jera dan tidak merugikan bagi pengguna jalan serta warga sekitar dengan aksinya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes