DPRD Minta Edukasi Terhadap Penyakit Hepatitis Akut Digencarkan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com — DPRD Kota Balikpapan meminta Pemkot Balikpapan untuk menggencarkan edukasi terhadap penyakit hepatitis akut, menyusul sudah banyaknya temuan penyakit hepatitis akut di Indonesia yang dialami usia anak-anak.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, munculnya penyakit Hepatitis Akut yang saat ini meresahkan masyarakat dunia karena telah melanda sejumlah negara, memang harus menjadi perhatian semua pihak.

“Sewajarnya kita lebih cenderung bagaimana pola pencegahannya agar masyarakat Balikpapan, khususnya anak-anak tidak terjangkit oleh penyakit misterius ini,” ujar Sabaruddin, Kamis (12/5/2022).

Sabaruddin menambahkan, pemerintah harus sering memberikan edukasi ke masyarakat bahwa penyakit Hepatitis M ini sangat berbahaya dan perlu penanganan yang harus segera dilakukan.

“Kalau dengan Covid-19, kita sudah sama-sama tahu bahwa pencegahannya adalah jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan. Yang tidak kalah penting itu kita berdoa,” ungkapnya.

Untuk itu,Pemerintah seharusnya menyampaikan kepada masyarakat penyebab penyakit Hepatitis Akut itu apa saja, dan pola pencegahannya bagaimana.

“Jaga pola hidup sehat adalah kunci utama dari salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit tersebut,” jelasnya.

Menurut Sabaruddin, seharusnya jauh-jauh hari sudah menyampaikan penyakit ini begini, endingnya begini nantinya. Oleh karenanya, mari bersama-sama menyampaikan kepada publik, kepada masyarakat bahwa Hepatitis Akut ini memang dan nyata ada di Indonesia

“Dimana pencegahannya adalah dengan menjaga pola hidup sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: