Dubai
Kedatangan Presiden Jokowi di hotel disambut oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Kamis (30/11/2023).

Hadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28, Jokowi Tiba di Dubai

image_pdfimage_print

Dubai, UEA, Gerbangkaltim,com – Presiden RI Jokowi tiba di Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis, sekitar pukul 16.25 waktu setempat. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia dalam rangka menghadiri konferensi para pihak dalam kerangka kerja sama PBB untuk perubahan iklim (COP28).

Kedatangan presiden ini dengan rombongan terbatas dan sambut langsung oleh Menteri Negara untuk Urusan Perdagangan Luar Negeri UAE Thani Al Zeyoudi, Duta Besar RI untuk UAE Husin Bagis, Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi Brigjen Muhammad Irawadi, serta Duta Besar UAE untuk RI Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri.

Setelah bersalaman dan saling menyapa, Presiden Jokowi menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan, untuk selanjutnya menuju hotel tempat menginap selama berada di Dubai.

Kedatangan Presiden Jokowi di hotel disambut oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Turut hadir menyambut kedatangan kedatangan Presiden Jokowi di Dubai, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Konsul Jenderal RI di Dubai, K Candra Negara.

Selama di Dubai, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28. Presiden juga direncanakan melakukan sejumlah pertemuan dengan para pemimpin negara lainnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Dubai yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes