pwi
Kontingen Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur yang akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 21-27 November dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di ruang serbaguna Dispora Kaltim di Komplek GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Kamis (17/11/2022).

Kadispora Kaltim Lepas Kontingen Porwanas ke XIII PWI

Samarinda, Gerbangkaltim.com – Kontingen Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur yang akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Jatim 2022 21-27 November dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di ruang serbaguna Dispora Kaltim di Komplek GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Kamis (17/11/2022).

Ketus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kaltim Dida Satria mewakili Ketua PWI Kaltim mengatakan, pada Porwanas di Jatim, Kaltim bertekad meraih hasil lebih baik dari Porwanas sebelumnya di Jawa Barat tahun 2016 lalu. Sebelumnya PWI Kaltim berada pada peringkat 10 dengan raiha 1 medali emas dan 1 perunggu.

Porwanas kali ini, PWI Kaltim menurunkan 53 atlet dan 12 official, yang rencananya berangkat tanggal 20 November melalui bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ke Surabaya. Selanjutnya melalui perjalanan darat menuju Malang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dispora yang telah memfasilitasi PWI Kaltim sehingga bisa berlaga di Porwanas,” ucap Dimas panggilan Dida Satria yang masih aktif di Harian Samarinda Pos.

Dimas menegaskan, SIWO Kaltim siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porwanas berikutnya.

“Kami sebagai ibukota negara, berharap pelaksanaan Porwanas berikutnya bisa di daerah kami. Sekaligus memperkenalkan kepada SIWO se Indonesia bagaimana perkembangan pembangunan ibu kota yang sedang berjalan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra menuturkan, Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara SIWO PWI provinsi di seluruh Indonesia yang setiap empat tahun digelar.

“Kita sebagai Ibu kota Negara harus bisa menampilkan yang terbaik, sebagai kontingen terbaik, dan semoga untuk pelaksanaan Porwanas berikutnya Kaltim Ibu kota Negara siap menjadi tuan rumah,” ucapnya di sela-sela pelepasan kontingen Porwanas.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Tiannur diwakili Achmad Nasir, Kabid Pembudayaan Olahraga mengatakan Wartawan olahraga merupakan unsur penting menyampaikan informasi perkembangan dunia olahraga.

“Kami berharap kepada kontingen agar membawa nama harum daerah dan memperoleh hasil terbaik.” katanya Kadispora melalui Achmad Nasir.

Sementara itu Ketua KONI Kaltim diwakili Wakil Sekretaris KONI Kaltim M. Firmanuddin Jafar berharap kontingen SIWO Kaltim yang merupakan bagian dari masyarakat olahraga Kalimantan Timur harus membawa nama harum, bukan saja prestasi tapi juga dalam hal bergaul dan berinteraksi dengan kontingen daerah lainnya.

“Keberhasilan tersebut akan menjadi pemicu semangat dunia olahraga Kalimantan Timur, ” ucapnya.

Dalam Pelaksanaan Porwanas di Malang ini PWI Kaltim akan mengikuti beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain atletik, biliar, bulutangkis, bridge, catur, e-sport, futsal, tenis lapangan, tenis meja dan jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *