Kideco bagikan 16.740 paket untuk warga pra sejahtera di lingkar tambang

PASER, Gerbangkaltim.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco) – anak Perusahaan Indika Energy Tbk yang bergerak dalam kegiatan penambangan batubara di Kabupaten Paser Kalimantan Timur, membagikan belasan ribu paket bingkisan kepada warga lingkar tambang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kideco terhadap warga lingkar tambang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022.

Pembagian paket bingkisan ini berlangsung sejak 16 – 27 April 2022. Sbanyak 16.740 paket bingkisan dibagikan pada 88 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser, meliputi desa, pondok pesantren, panti asuhan serta sejumlah yayasan pendidikan dan sosial di wilayah Kabupaten Paser.

Kepala Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Nur Kastalani menyampaikan apresiasi kepada Kideco atas kepedulian kepada warganya.

”Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Manajemen Kideco atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga Batu Kajang,” ucapnya.

Menurut Kastalani, ditengah kondisi yang sulit seperti ini, bantuan bingkisan hari raya sangat berarti sekali bagi warga pra sejahtera di wilayah Batu Kajang. Tujuan dari pembagian paket bingkisan hari raya ini adalah untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun ketiga, membuat sebagian orang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Kondisi seperti ini yang membuat Kideco melalui Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), terpanggil membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan bahan pokok.

Tentang PT Kideco Jaya Agung
PT Kideco Jaya Agung merupakan perusahaan pertambangan batubara Generasi 1 yang didirikan pada tahun 1982. Kegiatan pertambangan Kideco berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi komersial dimulai pada tahun 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 600 juta ton pada tahun 2021.

PT. Kideco Jaya Agung bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: