Komandan Lanud Dhomber Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal Pelajar Kota Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. bersama Kepalabinda Provinsi Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, SH.M..Hum beserta Forkopimda Kaltim mendampingi Gubernur Kaltim H.Isran Noor M.Si, monitoring kegiatan Vaksinasi massal pelajar kota Balikpapan yang diselenggarakan Badan Intelenjen Negara ( BIN ), bertempat di SMK Negeri I dan SMP Negeri 5 Balikpapan, Rabu (14/7/2021). Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

Kepala BIN, Budi Gunawan yang didampingi Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin secara secara live zoom melaporkan kegiatan vaksinasi lewat kunjungannya secara langsung ke SMPN 103 Cijantung Jakarta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden, yang sangat peduli dan memberikan perhatian luar biasa terhadap penanggulangan wabah COVID-19 dan perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi, dimana Presiden hadir secara virtual untuk menyapa anak-anak pelajar SMP-SMA dan peserta vaksinasi door to door di 14 provinsi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BIN melaporkan kepada Presiden bahwa kegiatan hari ini dilakukan secara serentak di 14 provinsi epicentrum, 15 kab/kota pada 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Kepri, Riau, Kaltim, Sulsel dan Papua dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 49.000 orang, terdiri dari 15.000 pelajar SMP, 15.000 pelajar SMA dan 19.000 masyarakat yang diadakan dengan memenuhi standar protokol kesehatan.

Dia mengatakan metode vaksinasi door to door dilaksanakan dengan mengadopsi metode yang digunakan oleh beberapa negara yang terbukti mampu meningkatkan partisipasi, menjangkau keluarga yang belum memiliki akses, takut keluar rumah untuk menghindari kerumunan dan penularan COVID-19.

Budi Gunawan berharap agar segala upaya dan ikhtiar hari ini akan dapat mengejar target herd immunity guna mewujudkan Indonesia sehat untuk Indonesia hebat dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyapa dan berdialog langsung dengan para peserta vaksinasi pelajar SMP-SMA dan peserta vaksinasi door to door.

Menurut Budi Gunawan, kegiatan vaksinasi hari ini menjadi penyemangat untuk terus berjuang mencapai target vaksinasi 3 juta dosis perhari dan mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021.

Melalui Kegiatan Vaksinasi Door to door dapat tercapainya target pemerintah 3 juta dosis perhari dan meningkatnya kekebalan tubuh atau Herd Immunity masyarakat Indonesia sehingga mampu berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Besar harapan wabah pandemic Covid-19 ini dapat segera berlalu, sehingga program pemulihan ekonomi dapat berjalan demi keberlanjutan pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta seluruh kegiatan di dapat kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *