Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan menggelar konser Hiburan Rakyat dengan menghadirkan dua Musisi yang memiliki penikmat dari lintas generasi Juicy Luicy dan Adrian Khalif, serta grup band legendaris, PADI Reborn. Hiburan rakyat ini dilaksanakan di Halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Selasa (9/7/2024) malam.

Juicy Luicy yang tampil diawal membawakan sejumlah tembang galaunya seperti “Tanggung Jawab”, “Terlalu Tinggi”, “Bukan Orangnya”, “Mawar Jingga”, “Lantas”, para Jemari (sapaan akrab fans Juicy Luicy) dan penonton lainnya ikut bernyanyi bersama.

Julian Kaisar juga sempat berduet dengan Adrian Khalif untuk menyanyikan beberapa lagu seperti “Tampar” hingga lagu yang hitam di sosial media “Sialan”.

Sedangkan Grup musik PADI Reborn sontak mengubah suasana kekinian, menjadi nostalgia ketika mereka membawakan lagu-lagu hit nya.

Grup musik PADI Reborn sontak mengubah suasana kekinian, menjadi nostalgia ketika mereka membawakan lagu-lagu hit nya.

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan melalui Panitia HUT ke-127 Kota Balikpapan memastikan jika pelaksanaan Tabligh akbar pada Minggu (7/7/2024). Even hiburan rakyat yang dilaksanakan pada Selasa (9/7/2024) merupakan rangkaian HUT Kota.

“Kita sebelumnya sudah dilaksanakan tabligh akbar sebagai wujud kepedulian kita dan insan umat beragama yang percaya kepada Allah SWT,” ujarnya, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME

Dalam kesempatan itu, Wali kota juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan Kota Balikpapan dan keamanan di setiap pelaksanaan event-even kegiatan.

“Menjaga kebersihan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME juga menambahkan, Pemkot Balikpapan juga berencana akan mendatangkan grub band papan atas lainnya yakni Sheila On Seven pada bulan Oktober mendatang.

“Setelah Padi, Insyaallah, kita undang nanti Sheila On Seven bulan 10,” ujar Rahmad yang disoraki dukungan para pengunjung.

Sementara itu, Ketua Pantia HUT ke-127 Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksa mengatakan, jika kedua kegiatan tersebut merupakan rangkai dari kegiatan HUT Kota yang sempat tertunda beberapa bulan yang lalu.

“Kita ketahui HUT Kota Balikpapan pada 10 Februari lalu yang hanya dilaksanakan upacara,” ujarnya.

Sudirman Djayaleksana menambahkan, setelah itu tidak ada kegiatan hiburan yang melibatkan masyarakat. Karena ada berbagai even di Kota Balikpapan.

“Habis upacara dilanjutkan ada momen Pileg dan Pemilihan Presiden yang diminta berbagai kegiatan even untuk sementara tidak dilaksanakan,” jelasnya.

Dikatakannya, setelah Pileg masuk ke bulan suci ramadan. Kemudian Kota Balikpapan jadi tuan rumah Apeksi ke-17 yang kegiatannya juga banyak dilaksanakan di BSCC Dome.

“Makanya hiburan rakyat baru bisa dilaksanakan pada Juli ini, tidak benar jika ada isu kegiatan ini dilaksanakan jelang pilkada atau lainnya. Tapi murni masuk rangkaian HUT kota Balikpapan yang tertunda,” tutupnya.

Share.
Leave A Reply