Lewat Program Si-ipar, Putra Asli Yahukimo Berikan Motivasi Generasi Muda Papua

Yahukimo – Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum, salah satu tugas pokok personel Polri ialah memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Berbagai upaya dilakukan guna membangun hubungan yang baik antara Polri dan generasi muda di Kabupaten Yahukimo, seperti halnya menghadirkan sosok Polri yang mampu mengedukasi serta menjadi figur teladan bagi orang lain.

 

Hal tersebut tercermin dalam program Polisi mengajar atau biasa disebut Polisi Pi Ajar Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang digelar di kompleks masyarakat di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo Rabu (27/07).

 

Dipimpin Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H, pihaknya menghadirkan sosok Bripda Misael Bahabol yang merupakan salah satu putra asli Kabupaten Yahukimo untuk bersama-sama memberikan pembelajaran kepada anak-anak usia sekolah dalam hal membaca.

 

“Sebagai personel Polri aktif, Bripda Misael Bahabol dikenal baik dengan anak-anak usia sekolah di Kabupaten Yahukimo, oleh sebab itu kami berharap para generasi muda dapat termotivasi dan semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” ungkapnya

 

Diakhir kegiatan, Bripda Misael Bahabol berpesan kepada adik-adik bahwa pendidikan merupakan tiket menuju kesuksesan, dan hal tersebut hanya dimiliki oleh mereka yang mempersiapkan diriya sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *